DPRD Bengkalis Desak Penyelesaian Pembangunan Jalan Yang Rusak Parah

id dprd bengkalis, desak penyelesaian, pembangunan jalan, yang rusak parah

DPRD Bengkalis Desak Penyelesaian Pembangunan Jalan Yang Rusak Parah

Bengkalis (Antarariau.com) - Legislator DPRD Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menekankan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang setempat untuk secepatnya merealisasikan pekerjaan fisik jalan poros Bantan Air- Muntai yang rusak parah.

"Saya secara pribadi maupun sebagai anggota dewan sangat prihatin dengan kerusakan jalan yang menghubungkan desa Bantan Air- Muntai. Dinas PUPR kita desak segera merealisasikan pekerjaan fisik," kata Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, pembangunan jalan poros tersebut bakal menggunakan system Multiyears (My) yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis. Untuk itu sebelum pekerjaan fisik dilaksanakan, tentunya tahun 2016 ini perencanaannya sudah tuntas.

"Pekerjaan jalan poros Muntai-Bantan Air merupakan lanjutan dari jalan lingkar pulau Bengkalis yang sudah dikerjakan beberapa tahun lalu juga dengan system My. Jujur saja, memang sudah banyak saya dapat informasi masyarakat mengalami kecelakaan atau terjatuh saat melintasi jalan rusak disana," kata dia.

Dia mengingatkan bahwa, peningkatan pekerjaan jalan poros Muntai-Bantan Air merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah dari sisi infrastruktur.

"Apalagi jalan Muntai-Bantan Air dengan menggunakan system MY merupakan kelanjutan MY jalan lingkar Pulau Bengkalis yang sudah dikerjakan sebelumnya, dari desa Penampi kecamatan Bengkalis sampai dengan Pambang Kecamatan Bantan," katanya.

Sementara itu, kerusakan parah yang terjadi di Jalan poros kecamatan Bantan yang menghubungkan desa Muntai dengan desa Bantan Air via Bantan Tengah memang sudah rusak sejak beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini belum dilakukan perbaikan.

Banyak warga mengeluh karena jalan tersebut sudah banyak menyebabkan kecelakaan serta menjatuhkan warga sekitar yang melewati.