Polisi Pekanbaru Lumpuhkan Dua Bandit Curat Di Sumbar

id polisi pekanbaru, lumpuhkan dua, bandit curat, di sumbar

Polisi Pekanbaru Lumpuhkan Dua Bandit Curat Di Sumbar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Petugas gabungan Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau berhasil melumpuhkan dua bandit pencurian dengan pemberatan pecah kaca mobil di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat mengatakan bahwa pada penyergapan yang dilakukan di sebuah hotel di Bukit Tinggi pada Kamis dinihari (13/8) tersebut, petugas Satreskrim Polresta Pekanbaru beserta Polsek Sukajadi berhasil meringkus empat pelaku.

"Namun dua pelaku lainnya melawan petugas dan bermaksud melarikan diri sehingga petugas melumpuhkan keduanya," katanya.

Ia menjelaskan kedua pelaku yang dilumpuhkan pada bagian kakinya yakni Sa (25) dan Ri (24). Sementara itu dua pelaku lainnya MD dan WS menyerah kepada petugas tatkala melihat kedua rekannya yang dilumpuhkan petugas.

Guntur menjelaskan keempat pelaku diringkus berdasarkan pengembangan dari dua pelaku lainnya yakni tersangka He (30) dan Gu (23) yang diringkus oleh Tim Opsnal Resrkim Polsek Sukajadi di Pekanbaru pada Rabu lalu (12/8).

"Selanjutnya dari pengembangan tersebut, petugas berhasil mengantongi indentitas empat pelaku lainnya," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jelas Guntur para pelaku yang merupakan spesialis pecah kaca asal Bengkulu tersebut diketahui selalu bermanuver mencari lokasi baru dan tak jarang para pelaku menginap di hotel.

Berdasarkan pengembangan tersebut petugas lalu berhasil meringkus keempatnya di hotel. Pada saat penangkapan berlangsung diketahui keempat pelaku menyewa empat kamar sekaligus.

Selanjutnya dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni dua unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja, Suzuki Satria FU, obeng dan sejumlah uang.

Saat ini seluruh berikut barang bukti diamankan ke Mapolresta Pekanbaru guna menjalani penyelidikan lebih lanjut.