Bupati Bengkalis Buka Muscab Gerakan Pramuka

id bupati bengkalis, buka muscab, gerakan pramuka

Bupati Bengkalis Buka Muscab Gerakan Pramuka

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Herlian Saleh membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IX Gerakan Pramuka yang dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Herlian Saleh mengatakan Gerakan Pramuka masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman.

"Karena itu, Gerakan Pramuka menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari upaya pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini," katanya.

Dia mengatakan, peran penting tersebut dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas serta memiliki kepribadian yang tangguh dan budi pekerti yang luhur.

"Generasi muda di daerah ini tidak boleh hanya cerdas dan menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga harus menjadi pemuda yang memiliki keperibadian yang tangguh serta budi pekerti yang luhur," katanya.

Dengan demikian, katanya lagi, pemuda akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi dan berbagai persoalan serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis, H Riza Pahlefi mengatakan, Muscab IX bertujuan untuk merancang wajah Gerakan Pramuka Bengkalis lima tahun ke depan, memilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakti 2015-2020.

"Muscab IX merupakan pelaksanaan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, dan Merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis," kata Riza.