Kapolsek Rupat Utara ajak warga jaga persatuan walau beda pilihan politik

id Polsek Rupat Utara,kecamatan Rupat Utara,kabupaten Bengkalis,pilkada bengkalis

Kapolsek Rupat Utara ajak warga jaga persatuan walau beda pilihan politik

Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak ada terjadi gesekan dalnpilkad Bengkalis 2024. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar mengajak masyarakat di wilayah tersebut tetap menjaga persatuan walau berbeda pilihan politik dalam Pilkada serentak 2024.

"Menjaga kerukunan adalah kunci penting dalam menghadapi Pilkada 2024," kata Kapolsek saat menghadiri Rakernis Pengawasan Kampanya Pilkada bagi Panwaslu Desa se-Kecamatan Rupat utara yang dilaksanakan di Desa Teluk Rhu, Sabtu.

Dalam Rakernis tersebut, Kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada Panwaslu di tiap desa mengenai Pilkada 2024.

“Hari ini saya menghadiri Rakernis Panwaslu desa untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan mengenai pilkada kepada Pelaksanaan Pengawasan Kampanye Pilkada dalam rangka cooling system," ujarnya.

AKP Cecep juga mengharapkan perlunya kondusifitas lingkungan selama Pilkada berlangsung merupakan tanggung jawab bersama, demi mencegah terjadinya gesekan antar warga karena perbedaan pilihan dan ajakan untuk tetap bertoleransi.

“Demi tercapainya pilkada yang aman, sejuk, damai dan kondusif kami terjunkan personil Polsek Rupat utara untuk melakukan giat preventif sebagai pencegahan gesekan yang diakibatkan oleh perbedaan pendapat warga, dalam giat ini, Bhabinkamtibmas juga harus berperan aktif," pinta Kapolsek.