Truk CPO terjun ke sungai di Pelalawan, sopir tewas

id Truk CPO masuk sungai di Pelalawan

Truk CPO terjun ke sungai di Pelalawan, sopir tewas

Truk pengangkut CPO yang terjun ke sungai di Pelalawan. (ANTARA/Tangkapan layar)

Pelalawan (ANTARA) - Sebuah mobil tangki bermuatan Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah terperosok ke bibir Sungai Kampar tepatnya di ponton penyeberangan PT.RAPP Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Rabu.

Kapolsek Langgam Iptu Alfredo Kaban Krisnanta menjelaskan sopir truk dengan nomor polisi BK 9647 VN masih berada dalam mobil saat truk tersebut terjun ke sungai.

Sopir bernama Wikler Hutabarat (50). Saat dievakuasi korban dalam keadaan sudah meninggal dunia,.

Berdasarkan keterangan saksi Zulpadli yang merupakan penjaga ponton penyeberangan, sekitar pukul 01.40 WIB mobil tangki tersebut datang dengan kecepatan sedang, namun saat mendekati ponton, truk tidak mengurangi kecepatan.

"Saksi memberikan aba-aba dengan menyalakan senter dan mengarahkan ke arah sopir, namun tidak ada respons sehingga truk meluncur masuk ke sungai. Bagian depan mobil tenggelam dan bagian belakang masih terlihat," papar Iptu Alfredo.

Berdasarkan informasi yang didapat dari teman sopir, sebelumnya korban mengeluh tidak enak badan namun tetap melanjutkan perjalanannya, hingga peristiwa tersebut terjadi.

"Sekitar pukul 14.00 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pangkalan Kerinci untuk divisum," pungkasnya.