Polsek Rupat ajak Pramuka berperan jaga Kamtibmas

id polsek rupat,cooling sistem,kecamatn rupat,gudep pramuka,pilkada bengkalis,kabupaten bengkalis

Polsek Rupat ajak Pramuka berperan jaga Kamtibmas

Saka Bhayangkara Polsek Rupat menggelar perkemahan pramuka yang diikuti Pramuka Gudep tingkat pelajar SMA sederajat yang berlangsung dari 19-20 Oktober 2024 di MTSN 5 Kecamatan Rupat Kabupaten Begkalis (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Saka Bhayangkara Polsek Rupat menggelar perkemahan pramuka yang diikuti Pramuka Gudep tingkat pelajar SMA sederajat yang berlangsung dari 19-20 Oktober 2024 di MTSN 5 Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Tujuan diselenggarakannya perkemahan tersebut selain melantik anggota Bantara yang ada di setiap Gudep juga diharapkan pramuka dapat menjaga Kamtibmas di tahapan Pilkada yang berlangsung saat ini.

"Peran pelajar khususnya anggota Pramuka untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dalam Pilkada serentak 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Rupat," pesan Kapolsek Rupat IptuZulkarnain sebagai bentuk cooling system kepada pelajar sekolah.

Kapolsek juga mengingatkan anggota Pramuka untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas, salah satunya aksi balap liar yang sagat berisiko kepada pengguna jalan dan juga masyarakat setempat.

"Saya harapkan kepada anggota pramuka yang ada untuk dapat saling mengingatkan temannya untuk tidak berbuat kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas seperti balap liar, tawuran antar pelajar, dan hal lainnya," kata Kapolsek.

Selain itu kegiatan perkemahan,Kata Kapolsek anak ilmu yang didapatkan selain pembekalan diri, tentunya harus bisa menunjukkan diri serta melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari tentang Dasa Dharma Pramuka.

"Kami harapkan juga kepada pembina dari setiap Gudep untuk saling bekerjasama yang baik guna tercipta kamtibmas yang baik dan suksesnya pilkada serentak berjalan dengan aman damai dan kondusif," harap Kapolsek.