Pasca pelantikan Presiden, Polsek Bukit Batu patroli antisipasi gejolak di mayarakat

id polsek bukit batu,pelantikan presiden,patroli,kecamatan bukit batu,kabupaten bengkalis

Pasca pelantikan Presiden, Polsek Bukit Batu patroli antisipasi gejolak di mayarakat

Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi bersama Koramil 05 melalukan patroli di sejumlah vasilitas umum dalam rangka antisipasi gejolak yang terjadi ditengah masyarakat pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ri. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Jajaran Polsek Bukit Batu bersama Koramil setempat menggelar patroli skala besar dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan yang kondusif, serta antispasi terjadinya gejolak pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presdien RI Prabowo Subianto-Raka Buming Raka, Minggu (20/10).

Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi mengungkapkan, Patroli yang melibatkan puluhan personel gabungan ini dilaksanakan dua kali pada Sabtu malam (19/10) dan pada pagi Minggu.

"Dalam patroli ini petugas gabungan bergerak di sejumlah titik yakni kantor PPK, Panwaslu Kecamatan, Pertamina RU II Sei Pakning, kawasan permukiman, pusat keramaian hingga fasilitas publik," kata Kapolsek.

Tidak hanya sekadar memantau situasi, Mantan Kasat Sabara Polres Bengkalis ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing isu-isu provokatif yang beredar di media sosial.

"Kami ingin memastikan pelantikan berjalan lancar dan masyarakat merasa aman. Patroli skala besar ini bertujuan menciptakan rasa tenang bagi warga, serta menjaga agar situasi tetap kondusif hingga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden selesai," ujarnya.

Kegiatan patroli skala besar ini juga disertai dengan sosialisasi terkait pentingnya menjaga persatuan dan menghormati proses demokrasi. Polsek Bukit Batu berharap melalui langkah preventif ini seluruh lapisan masyarakat bersatu menjaga kedamaian dan stabilitas negara, khususnya saat pelantikan Presiden RI.

"Dengan komitmen penuh dan kesiapsiagaan yang ditunjukkan oleh Polsek Bukit Batu dan Koramil 05 Bukit Batu, kami harapkan pelantikan Presiden hari ini berjalan lancar, tanpa gangguan, dan masyarakat tetap merasa aman menjalani aktivitas sehari-hari," kata Kapolsek.