Polsek Kelayang : Pemuda jangan trgiur politik uang

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Kelayang : Pemuda jangan trgiur politik uang

Polsek Kelayang berfoto bersama pemuda. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polsek Kelayang, Polres Indragiri Hulu, melaksanakan penyuluhan kepada para pemuda dalam rangka menyambut Pilkada Serentak 2024 di Desa Polak Pisang, Senin.

Kapolsek Kelayang IptuZulmaheri yang diwakili oleh IpdaTonymengatakan, acara itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda akan pentingnya berpartisipasi secara positif dalam proses demokrasi termasuk menghindari praktik money politic yang dapat merusak integritas pilkada 2024 di Kelayang.

Dalam sambutannya, IpdaTony mengingatkan bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa yang memiliki peran vital dalam menentukan arah pembangunan.

Pemuda jangan tergoda oleh iming-iming uang dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menciderai demokrasi.

"Suara anda sangat berarti untuk masa depan, manfaatkan hak pilih dengan baik," pintanya.

Selain penyuluhan, lanjut IpdaTony bahwa kegiatan itu juga melibatkan diskusi interaktif antara aparat kepolisian dan pemuda setempat.

“Kami ingin pemuda tidak hanya menjadi objek politik, tetapi juga subjek aktif dalam mewujudkan demokrasi yang bersih,” ujarnya.

Para pemuda di Desa Polak Pisang tampak antusias mengikuti kegiatan itu. Salah satu peserta, mengungkapkan, kegiatan seperti itu sangat penting karena mengajak keberanian menolak tawaran yang merugikan dan memilih pemimpin yang benar-benar peduli pada rakyat.