Tokoh Kotogasib dambakan Bupati Siak yang agamis, ini sosoknya

id Pilkada Siak 2024, tokoh agama Kotogasib, Irving Kahar Arifin

Tokoh Kotogasib dambakan Bupati Siak yang agamis, ini sosoknya

Tokoh Agama Ustad Ferianto di Kotogasib ketika berada di sebelah Cabup Siak Irving Kahar Arifin. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tokoh agama di Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Ustadz Ferianto sekaligus imam masjid Nurul Falahdi Kampung Buatan II mendambakan pendidikan agama di daerahnya bisa lebih diperhatikan.

Untuk itu, pada Pemilihan Kepala Daerah Siak ia menginginkan sosok yang tidak hanya bermodal penampilan agamis saja tapi tak terbukti kepeduliannya. Niat memajukan agama harus dibuktikan dengan hasil dari orang yang bekerja.

Sosok itu dikatakannya terlihat pada Calon Bupati Siak nomor urut 1 Irving Kahar Arifin. Alasannya, sosok Irving sebagai orang kerja sangat cocok membawa perubahan apalagi salah satu visinya yakni menjadikan Kabupaten Siak yang agamis.

“Saya sudah berbincang dengan beliau dan beliau membawa misi keagamaan yang lebih kongkret, yang sesuai kebutuhan,” kata Ustad Ferianto, Kamis.

Ustad Ferianto mencontohkan gagasan yang dibawa Irving adalah membenahi fasilitas, sarana dan prasarana peribadatan, lembaga pendidikan agama dan pembinaan atas pengembangan ilmu agama di masing-masing kampung.

“Irving ini orangnya apa adanya. Walaupun penampilannya santai tapi agamis, mau turun melihat kondisi di lapangan, sehingga tahu apa yang harus dibenahi. Orang seperti beliau turunnya bukan pencitraan saja, tetapi membahas masalah apa yang sedang dihadapi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya meminta agar madrasah di kampung-kampung harus diperhatikan pemerintah. Sebab madrasah ini juga merupakan lembaga pendidikan untuk membina akhlak anak-anak.

“Jadi saya sudah berbincang dengan beliau, tampaknya beliau serius dan komitmen untuk memperhatikan madrasah ke depannya,” katanya.

Menurut Ustad Feri, masyarakat Buatan II ingin fasilitas keagamaannya, masjid, musala dan madrasah dibenahi dengan baik. Kemudian juga ingin dibuatkan turap water front city seperti yang ada di kota Siak.

“Pak Irving yang berani merancang konsep ini, tinggal lagi masyarakat Buatan II mau apa tidak, tapi menurut saya masyarakat tentu mau,” katanya.

Seperti disampaikan Irving bahwa dia membawa jargon yakni Siak HEBAT. Turunannya yakni Handal, Elegan, Berbudaya, Agamis, dan Transparan.