Kapolres Bengkalis minta warga binaan ciptakan pilkada damai

id kalapas bengkalis,kapolres bengkalis,pilkada damai,warga binaan,kabupaten bengkais,pilkada bengkalis

Kapolres Bengkalis minta warga binaan ciptakan pilkada damai

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kalapas Bengkalis M.Lukman berbincang dengan warga binaan dan meminta untuk menjaga keamanan dalam Pilkada Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimi Anggoro mengharapkan kepada petugas Lapas Kelas II A Bengkalis dan juga warga binaan untuk dapat berperan aktif, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada Bengkalis pada 27 November 2024.

"Kami berharap semua petugas lapas dan warga binaan dapat berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan," kata Kapolres saat melakukan penandatangan kerjasama dengan Lapas Kelas II A Bengkalis beberapa waktu yang lalu.

Kapolres juga mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan kelancaran Pilkada 2024. Selain itu,Bimo juga memberikan apresiasi kepada Lapas Bengkalis terhadap kegiatan yang positif selama ini terjalin dengan baik.

"Terima kasih kepada Kepala Lapas yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik. Semoga sinergitas yang terjalin dapat berlanjut dan membawa dampak positif bagi masyarakat," tambahnya.

Diharapkan juga, melalui kerja sama ini, semua pihak dapat bersinergi dalam mencegah peredaran narkoba dan mengoptimalkan fungsi pemasyarakatan. Dengan adanya MOU ini, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas hidup warga binaan dan mendukung program "back to basic" dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

"Keterlibatan aktif seluruh elemen dalam mendukung keamanan dan ketertiban adalah harapan bersama demi terciptanya kondisi yang lebih baik," kata Kapolres.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis M Lukmanmenyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dan kepolisian dalam menangani berbagai isu, termasuk deteksi dini dan pemberantasan narkoba.

"Kami juga menekankan bahwa sinergitas antara Lapas dan Polres adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang," kata Kalapas.