Vietjet umumkan rute penerbangan baru ke China dan Korea Selatan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Vietjet

Vietjet umumkan rute penerbangan baru ke China dan Korea Selatan

Vietjet mengumumkan rute penerbangan baru Ho Chi Minh-Xi'an (China) dan Nha Trang-Daegu (Korea Selatan). (ANTARA/HO-Vietjet)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan dari Vietnam Vietjet mengumumkan rute penerbangan baru langsung dari Ho Chi Minh City ke Xi’An (China) dan rute Nha Trang - Daegu (Korea Selatan).

Dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (11/7), inisiatif itu merupakan bentuk komitmen Vietjet dalam menyediakan pilihan perjalanan yang lebih terjangkau dan nyaman, sekaligus memperkuat konektivitas udara di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur Laut. Rute baru yang beroperasi pada 27 Oktober itu diluncurkan bertepatan dengan peringatan 10 tahun layanan operasional Vietjet yang menghubungkan Vietnam dengan Korea Selatan.

Daegu merupakan kota terbesar keempat di Korea Selatan, Daegu. Penerbangan dari Nha Trang ke Daegu, kota terbesar keempat di Korea Selatan, tersedia tujuh penerbangan pergi-pulang dalam seminggu.

Selain rute Daegu, Vietjet juga memiliki penerbangan ke Seoul dan Busan, Korea Selatan.

Sementara, pada 1 Juli, Vietjet berekspansi ke China dengan meluncurkan penerbangan langsung dari Pada tanggal 1 Juli, Vietjet melanjutkan ekspansinya ke Tiongkok dengan meluncurkan penerbangan nonstop dari Ho Chi Minh City, kota metropolitan terbesar di Vietnam, ke Xi'an, sebuah kota bersejarah di China.

Frekuensi penerbangan Ho Chi Minh City ke Xi'an adalah empat kali dalam seminggu. Selain ke Xi'an, Vietjet terlebih dulu meluncurkan penerbangan ke Shanghai dan Chengdu pada awal tahun ini.

Baca juga: ITDC dan Pelita Air bersinergi dalam penyediaan tiket penerbangan korporasi

Baca juga: AirAsia batalkan penerbangan ke Kota Kinabalu, Malaysia akibat erupsi