Tips supaya aman dari copet saat bepergian ke luar negeri

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Turis

Tips supaya aman dari copet saat bepergian ke luar negeri

Ilustrasi turis (ANTARA/Pexels/Tim Gouw)

Jakarta (ANTARA) - Banyaknya aksi pencopetan kepada turis saat bepergian ke luar negeri membuat kita harus lebih waspada berjaga terhadap barang bawaan pribadi.

Sangat penting untuk tetap aman dan menyimpan dompet, perhiasan, dan uang saat menjelajahi tempat baru.

Laman Hindustan Times, Rabu (3/7) memberikan beberapa tips aman dari copet saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

1. Celana anti maling

Sering kali, copet dapat dengan mudah mengambil dompet dan ponsel jika saku celana tidak memiliki ritsleting untuk menjaganya tetap aman. Sangat penting untuk mengenakan celana anti maling dengan ritsleting di saku untuk menghindari pengalaman copet.

2. Kenakan tas pinggang

Mengenakan tas pinggang atau tas ikat pinggang memastikan kita dapat melihat barang-barang berharga saat bepergian dengan transportasi umum atau mengunjungi tempat ramai. Ini juga membantu kita membawa banyak barang penting.

3. Bawa sabuk uang tersembunyi

Daripada menyimpan semua uang di dompet, lebih baik menyimpan setumpuk uang di sabuk uang tersembunyi. Kita harus selalu ingat untuk mengenakan sabuk uang di balik pakaian kita. Mengenakannya di leher dapat memudahkan pencuri untuk memotongnya dengan gunting.

4. Hindari berdiri di sudut deng an telepon di tangan

Banyak kejadian yang menunjukkan bahwa berdiri di sudut jalan dengan ponsel di tangan memudahkan pencuri untuk berkendara atau berjalan melewati kita, merampas ponsel, dan pergi.

5. Simpan kunci dan uang dalam tas terpisah

Cara terbaik untuk mencegah kehilangan semuanya sekaligus adalah dengan mendelegasikan tas terpisah untuk setiap barang berharga kita. Dengan begitu, kita tidak akan kehilangan semuanya sekaligus.

Baca juga: Lonjakan turis China saat libur Hari Buruh genjot pariwisata internasional

Baca juga: Turis asing ke ke Riau sebanyak 3.472 orang