PT TPP Astra Agro serahkan alat pertanian kepada petani

id Rengat,Indragiri Hulu,PT TPP

PT TPP Astra Agro serahkan alat pertanian kepada petani

Perwakilan PT TPP Inhu bersama petani setempat. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP), perusahaan perkebunan kelapa sawit di Lirik, Indragiri Hulu, memberikan alat-alat pertanian kepada sejumlah petani di Desa Serumpun Jaya.

"Penyerahan itu pada Rabu 29 Mei 2024, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan," kata Administratur PT TPPHubbal KSembiring di Rengat, Rabu.

Tujuan memberikan bantuan itu adalah untuk memperkenalkan praktik pertanian yang berkelanjutan serta mendorong masyarakat lokal untuk mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.

PT TPP percaya bahwa dengan memberikan akses alat-alat pertanian yang modern dan pengetahuan yang tepat mampu meningkatkan hasil pertanian.

"Hasil pertanian masyarakat khususnya di Desa Serumpun Jaya secara signifikan," ujarnya.

Ia mengatakan ini adalah bagian dari komitmen pihak perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lingkungan perusahaan.

Sementara, Chief Development Officer (CDO) PT TPP Hadi Sukoco menambahkan, perusahaan menyerahkan sejumlah alat-alat pertanian satu paket lengkap.

Di antaranya, meliputi pupuk, bibit cabai, selang penyiraman, dopra, dan racun Gramaxone serta tandon kepada masyarakat Desa Serumpun Jaya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan memfasilitasi proses pertanian mulai dari pembibitan hingga pemasaran.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat Desa Serumpun Jaya dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri," harapnya.

Dan dapat menjadi desa percontohan dengan menularkan ilmu pertanian ke desa-desa lain.

Atas perhatian PT TPP Inhu, Ketua Kelompok Tani Desa Serumpun Jaya, Toni mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada Desa Serumpun Jaya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga bisa berhasil menjadi desa yang mandiri khususnya bidang ketahanan pangan," kata Tomi.