Ganda putra Indonesia Leo/Daniel berhasil maju ke perempat final China Masters

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Ganda putra Indonesia Leo/Daniel berhasil maju ke perempat final China Masters

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga di babak 16 besar China Masters 2023 di Shenzhen, China, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatakan bermain dengan sabar adalah kunci utama kemenangan mereka di babak 16 besar dan membawa mereka untuk maju ke partai perempat final China Masters 2023.

Adapun Leo/Daniel memenangkan pertandingan rubber game atas pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-18, 16-21, 21-11 di babak kedua yang digelar di Shenzhen, Kamis.

"Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih sabar dan tidak mau terpancing lawan. Apalagi lawan sering memancing emosi kami. Selain itu pertahanannya juga rapat, makanya kami harus lebih sabar,” kata Daniel dalam keterangan singkat PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Mengenai jalannya pertandingan, Leo dan Daniel sepakat bahwa kedua pasangan sudah sering bertemu, sehingga telah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Di gim pertama dan kedua, pasangan Indonesia masih mempertahankan pola permainan yang cukup solid. Terbukti dari serangan-serangan yang ditujukan kepada Astrup/Rasmussen pun membuahkan poin-poin penting.

Pun di gim ketiga. Meskipun Leo/Daniel sempat kalah di gim kedua atas ganda putra peringkat tiga dunia itu, mereka tidak mengendurkan semangat dan malah tampil lebih percaya diri dan dominan.

"Secara permainan, kami dan lawan sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Tadi siapa yang lebih siap di lapangan yang akan jadi pemenang,” kata Daniel.

Dengan ini, maka Leo/Daniel akan bertemu dengan unggulan pertama India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak perempat final turnamen BWF Super 750.

"Besok lawan pasangan India, kualitas pukulan satu-duanya kami harus lebih unggul. Serangan lawan itu bisa dikatakan lebih bagus. Makanya harus bisa diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang bagus,” kata Daniel.

"Di turnamen ini target kami tentu ingin menjadi juara. Tetapi itu juga tidak mudah. Apa pun hasil pertandingan besok, kami akan mencoba dan memberikan yang terbaik. Apalagi secara permainan kami juga belum bagus seperti yang diharapkan. Tetapi kami selalu berdoa semoga diberi kelancaran dan jauh dari cedera,” ujar Leo menambahkan.

Leo/Daniel baru menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke delapan besar China Masters 2023. Namun, ada tiga pasangan ganda putra lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob yang akan berlaga di hari ini.

Selain itu, ada juga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang akan berhadapan dengan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di 16 besar.

Baca juga: Perubahan strategi permainan baru buat Ginting lolos ke babak 16 besar China Masters

Baca juga: Gregoria berhasil maju ke babak final Kumamoto Masters seusai kalahkan Zhang Beiwen