Ester pastikan langkah ke babak final Indonesia Masters 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bulutangkis

Ester pastikan langkah ke babak final Indonesia Masters 2023

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat berlaga di turnamen bulutangkis BNI Indonesia Master 2023 di GOR PBSI di Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2023). (ANTARA/Juraidi/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 usai memenangi pertarungan sesama wakil Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi, Sabtu.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI di Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu menang dengan skor 19-21, 21-15, 21-15 atas Komang.

“Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini, pada pertandingan hari ini saya bermain kurang apik di gim pertama saat lawan mengambil kendali permainan. Saya banyak ragu dalam mengambil keputusan sehingga harus tertinggal,” ungkap juara Indonesia International Challenge 2023 itu usai pertandingan.

Ester mengaku sempat kewalahan menghadapi Komang yang mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Beruntung pada gim kedua permainan Ester bisa mengimbangi Komang untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim pemungkas terlihat Ester lebih mendominasi pertandingan sehingga mampu meraih kemenangan dalam tempo 53 menit.

“Bersyukur di gim berikutnya saya bermain lebih tenang dan memegang kendali permainan untuk memenangkan pertandingan,” tambah semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu.

Pada pertandingan itu terlihat Ester bermain dengan tanpa kenal lelah kendati paha kirinya sudah mengalami kram. Perjuangan tunggal putri peringkat ke-69 dunia itu berbuah manis mengingat untuk kali pertama melangkah ke final turnamen level BWF World Tour.

“Saya sempat mengalami kram di bagian paha kiri di laga ini. Saya kemudian meminta perawatan dan sejauh ini tidak menjadi masalah,” tambah runner up Bahrain International Challenge 2022.

Peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu melanjutkan tren positif saat menghadapi tunggal putri asal Pulau Dewata itu. Tercatat pada pertemuan terakhir di final Indonesia International Challenge 2022 silam, Ester menang atas Komang lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-14, 21-15.

Ini jadi kali kedua Ester melaju ke final dalam dua pekan beruntun setelah sebelumnya pada turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Pekan lalu Ester mampu menjadi juara seusai mengalahkan wakil Indonesia lainnya Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13, 21-16.

Kemenangan ini juga mengantar adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu melaju ke final dan akan menantang wakil Taiwan Chiu Pin-Chian.

Baca juga: Jonatan menangi "perang saudara" menuju babak semifinal China Open 2023

Baca juga: Tunggal putri Komang Ayu pastikan tiket perempat final Indonesia Masters 2023