Bunda PAUD Inhu minta semua pihak dukung pendidikan anak

id Rengat,Indragiri Hulu

Bunda PAUD Inhu minta semua pihak dukung pendidikan anak

Bupati Rezita bersama anak PAUD. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluRezita Meylani Yopi melakukan penandatanganan komitmen penguatan transisi Pendidikan Anak Usia Dini - Sekolah Dasar (PAUD-SD) agar program pendidikan berjalan optimal pada Minggu.

Sebagai Bunda PAUD Indragiri Hulu, Rezita meminta semua pihak meningkatkan kemampuan pondasi anak secara berkelanjutan hingga SD di Inhu.

"Terutama di bidang agama, berbahasa dan kemampuan kognitif," katanya di Rengat.

Peran itu disampaikan Bupati Rezita saat menghadiri acara perpisahan dan wisuda Iqro TK Al - Khanza Rengat di Gedung Dang Purnama Kita Rengat.

Mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar.

Kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, seperti keterampilan dasar literasi dan numerasi, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan belajar secara mandiri.

"Saat ini masih banyak orang tua yang berharap anak yang masuk SD sudah harus lancar membaca," ujarnya.

Anak SD sudah bisa menulis dan berhitung yang mengakibatkan pembelajaran di PAUD fokus hanya melatih anak untuk itu.

Oleh karenanya, dengan ada komitmen bersama diharapkan tak ada lagi miskonsepsi di kalangan masyarakat tentang kemampuan anak di PAUD dan SD.