Gubernur Riau Syamsuar serahkan beragam bantuan di Pekanbaru

id Pewmrov Riau,gubernur riau

Gubernur Riau Syamsuar serahkan beragam bantuan di Pekanbaru

Gubernur Provinsi Riau Syamsuar. Dok ANTARA

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan pengembangan pembangunan masjid, paket santunan Idul Fitri, dan santunan kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Semoga bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat," kata Syamsuar dalam keterangannya, di Pekanbaru, Senin.

Ia menyebutkan, beragam bantuan yang diserahkan berasal dari program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah sebesar Rp25 juta untuk masjid Nurul Huda di Jalan Ronggo Warsito, Kecamatan Sail, Pekanbaru; Rp42 juta santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja meninggal yakni NyLia Hendriani Fitria, dan santunan Idul Fitri Rp20 juta dari Baznas Riau bagi 40 penerima, bersumber dari zakat itu.

Syamsuar menjelaskan Pemprov Riau terus berupaya mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Riau, antara lain melalui zakat dan program kemitraan perusahaan di daerah ini. Kebijakan ini sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dari program zakat, katanya menyebutkan, Baznas Provinsi Riau sudah menyiapkan Rp6 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat miskin melalui zakat. Zakat adalah kewajiban bagi umat Islam bertujuan untuk membersihkan diri.

"Karena itu Bapak Presiden RI Jokowi memberikan contoh untuk melaksanakan pembayaran zakat agar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu," kata Syamsuar.

Ia mengajak semua Muslim yang mampu untuk memanfaatkan momen Ramadhan sebagai kesempatan membantu sesama masyarakat, dan menjadi suatu momen yang dapat mengetuk hati untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

"Semoga santunan diberikan tepat sasaran dan meringankan beban ekonomi masyarakat tidak mampu," demikian Syamsuar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Riau menyerahkan beragam bantuan di Pekanbaru