Rampok bersenjata api tiga kali dalam sebulan, ini reaksi Kapolda Riau

id Rampok bersenjata api,Perampokan

Rampok bersenjata api tiga kali dalam sebulan, ini reaksi Kapolda Riau

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam kurun sebulan telah terjadi perampokan bersenjata api di wilayah Bumi Lancang Kuning hingga membuat warga diselimuti rasa takut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dengan tegas menyatakan akan segera menangkap para pelaku ini.

"Doakan saja, dalam waktu dekat akan kita tangkap para pelaku ini," kata Iqbal saat dikonfirmasi.

Selain itu, ia menyebutkan telah memerintahkan Kapolres di jajarannya untuk melakukan patroli pada daerah rawan kejahatan.

"Saya sudah minta semua Kapolres untuk maksimal melakukan patroli dan pengawasan pada daerah rawan dan jam rawan," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, perampokan bersenjata api awalnya terjadi di gerai BRILink Jalan Muhajirin, Kelurahan, Sidomulyo Barat, Kecamatan, Tuah Madani, Minggu (19/2). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp17 juta.

Selanjutnya, sekelompok pria bersenjata api juga berhasil membawa kabur kotak berisikan uang sekitar Rp100 juta saat akan dilakukan pengisian di ATM Bank Panin di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru, Minggu (5/3).

Terbaru, pria diduga menggunakan Senpi kembali muncul di toko retail di Kubang, Kabupaten Kampar, Kamis pagi. Dalam rekaman kamera pengawas, pria yang mengenakan helm dan pakaian serba hitam tampak menodongkan senpi ke arah pekerja.

Kasatreskrim Polres Kampar saat dikonfirmasi mengatakan korban mengalami kerugian Rp120 ribu.