SailGP Australia terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,SailGP Australia

SailGP Australia terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk

Penyelenggaraan Australia Sail Grand Prix hari pertama di Sydney, Australia, 19 February 2023. Bob Martin/SailGP Handout via Reuters (ANTARA/REUTERS/HANDOUT)

Jakarta (ANTARA) - Hari kedua ajang balap layar Australia Sail Grand Prix (SailGP Australia) yang digelar di Sydney harus dibatalkan karena cuaca buruk.

Dikutip dari laman resmi SailGP, Senin, cuaca buruk tersebut mengakibatkan kerusakan signifikan pada setidaknya satu kapal di lokasi SailGP serta wing sails.

Penyelenggara SailGP Australia mengatakan, sejauh ini masih tidak ada korban jiwa karena insiden tersebut.

"Sejauh yang kami tahu, tidak ada yang terluka parah selama insiden itu. Akibat kerusakan tersebut, SailGP terpaksa membatalkan balapan di hari kedua event Sydney ini," kata SailGP.

Lebih lanjut, penyelenggara memastikan evaluasi penuh atas kerusakan sedang dilakukan. Namun, terdapat kemungkinan beberapa acara SailGP di masa depan mungkin juga perlu ditunda.

SailGP nantinya akan memberikan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Meski demikian, penyelenggara menyediakan pilihan pengembalian dana (refund) bagi para penonton yang sudah membeli tiket nonton kompetisi hari kedua SailGP.

"Semua pengembalian uang akan dikeluarkan secara otomatis ke metode pembayaran yang digunakan untuk membeli dalam waktu 5-7 hari kerja. Silakan ajukan permintaan refund ke Captain Cook Cruises atau Australian Cruise Group," ujarnya.

Baca juga: Objek wisata jet ski di pesisir Romokalisari Surabaya dibuka Januari 2022