RANS PIK Basketball Club kalahkan Evos Thunder 61-53

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

RANS PIK Basketball Club kalahkan Evos Thunder 61-53

Pemain RANS PIK Basketball Club (kanan) mengawal pergerakan pemain Evos Thunder Bogor pada pertandingan seri kedua musim 2023 Liga Basket Indonesia (IBL), yang digelar di GOR Bimasakti, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/1/2023). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto.)

Malang (ANTARA) - RANS PIK Basketball Club mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 61-53 pada seri kedua Liga Basket Indonesia (IBL) 2023, yang digelar di GOR Bimasakti, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Pelatih RANS PIK Bambang Asdianto Pribadi di Kota Malang, usai pertandingan mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangan RANS PIK adalah mampu menahan serangan Evos Thunder tidak masuk ke dalam area pertahanan dan mencetak dua poin.

"Kita tahu Evos pada tiga angka kurang begitu baik, jadi kami berusaha bagaimana caranya agar bola tidak masuk ke dalam sebanyak mungkin, dan itu berhasil sampai di akhir," kata Bambang.

Bambang menjelaskan, kemenangan tersebut merupakan salah satu kemenangan penting bagi RANS PIK dan diharapkan bisa menjadi momentum tim tersebut untuk bisa bermain lebih baik saat menghadapi lawan lainnya.

Menurutnya, memang ada sejumlah pemain yang performanya masih naik turun. Namun hal itu memang menjadi salah satu tantangan pada musim ini usai ditinggalkan sejumlah pemain dan ada beberapa pemain baru yang bergabung.

"Ada dinamika yang harus beradaptasi dengan cepat. Itu yang membuat kami belum konsisten. Tapi dengan back to back ini, ke depan diharapkan bisa konsisten," katanya menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Evos Thuner Bogor Andre Yuwadi mengatakan, anak asuhnya terlalu banyak melakukan tembakan tiga angka namun tidak mampu diubah menjadi poin. Tercatat, ada 23 kali tembakan tiga angka dan hanya tiga tembakan yang mampu dikonversi menjadi poin.

"Kita terlalu banyak ambil tiga poin, kita mengingatkan bahwa hari ini sedang kurang baik," kata Andre.

Andre menambahkan, dengan banyaknya tembakan tiga angka namun tidak mampu menambah poin Evos Thunder, menyebabkan anak asuhnya banyak kehilangan momen dan pada akhirnya harus mengakui keunggulan RANS PIK.

"Terlalu banyak tembakan tiga angka, ada 23 tembakan yang membuat momentum kita hilang," katanya menambahkan.

Pertarungan antara Evos Thunder melawan RANS PIK berlangsung cukup ketat dan saling bertukar bola. Kedua tim sama-sama menekan dan menyerang, untuk mendapatkan poin-poin penting pada. Kuarter pertama ditutup dengan skor 11-14 untuk keunggulan RANS PIK.

Pada kuarter kedua, Evos Thunder berupaya untuk mendekati skor yang telah dicetak oleh para pemain RANS PIK. Namun, lagi-lagi pemain RANS PIK mampu mempertahankan ritme permainan dan memperlebar keunggulan pada kuarter dua dengan 32-25.

Memasuki kuarter tiga, RANS PIK berupaya untuk mempertahankan keunggulan meskipun Evos Thunder terus menekan. Evos Thunder memperkecil selisih hingga dua poin dengan skor 39-37 untuk keunggulan RANS PIK, saat tersisa empat menit waktu pertandingan kuarter tiga.

Akan tetapi, RANS PIK mampu menjawab permainan Evos Thunder yang dimotori oleh David Haye tersebut dan tetap unggul pada kuarter tiga dengan skor 46-42.

Pada kuarter empat, poin demi poin bisa diraih oleh Evos Thunder untuk mendekati RANS PIK. Namun, permainan Evos Thunder belum mampu menaklukkan perlawanan RANS PIK yang terus mendapatkan poin demi poin. RANS PIK memenangkan pertandingan dengan skor 61-53.

Pada gim tersebut, pemain RANS PIK Akeem W Scott mencetak 13 poin. Sementara pada Evos Thunder, David Haye mengemas 16 poin dan Yassier Rahmat mencetak 11 poin.

Baca juga: Pemain Philadelphia 76ers James Harden dan Tyrese Maxey pimpin 76ers menang 137-133 atas Nets

Baca juga: Tanpa sang bintang Stephen Curry, Warriors sukses taklukkan Cavaliers