Tanpa sang bintang Stephen Curry, Warriors sukses taklukkan Cavaliers

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

Tanpa sang bintang Stephen Curry, Warriors sukses taklukkan Cavaliers

Arsip - Dua pemain Golden State Warriors, Draymond Green dan Jordan Poole, dalam pertandingan NBA Warriors melawan San Antonio Spurs di Chase Center, San Francisco, California, pada 14 November 2-2022. (Getty Images via AFP/EZRA SHAW)

Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors menaklukkan Cleveland Cavaliers 120-114 dan melakukan 23 kali tembakan tiga angka selama pertandingan meski pada laga di Cleveland Ohio, Sabtu WIB ini tanpa diperkuat sang bintang Stephen Curry yang hanya duduk di bangku cadangan.

Jordan Poole menjadi pencetak angka terbanyak untuk Warriors dengan 32 poin, disusul oleh Ty Jerome 22 poin, Donte DiVincenzo 17 poin, Jamychal Green 13 poin, dan Anthony Lamb 12 poin.

Jordan Poole yang berusia 23 tahun telah mencetak 500 kali tembakan 3 poin dalam kariernya. Capaian itu melampaui Klay Thompson yang juga sebagai pemain termuda dalam sejarah tim yang meraih capaian tersebut, dikutip dari laman resmi NBA.

Usai menelan kekalahan dari Boston Celtics pada laga sebelumnya, pelatih Warriors Steve Kerr mengistirahatkan sejumlah pemain kunci dan yang menjadi starter melawan Celtics seperti Stephen Curry, Draymond Grey, Klay Thompson, dan Adrew Wiggins.

Keputusan pelatih tepat, Stephen Curry dan rekannya yang dicadangkan bahkan hanya mengenakan jeans dan kaus lengan panjang lantaran poin sang juara bertahan hanya dua kali disusul oleh Cavaliers. Selanjutnya, Warriors tidak melambat memimpin pertandingan.

Di kubu Cavaliers, Darius Garland menjadi yang tertinggi dalam mencetak angka dengan 31 poin, disusul oleh Caris LeVert yang menambah 22 poin dan Evan Mobley 17 poin. Cavs tidak diperkuat bintangnya Donovan Mitchell karena cedera pangkal paha.

Mobley merupakan satu dari tiga pemain yang memiliki produktivitas dengan rata-rata 14 poin, 8 rebound, 2 assists, dan hanya 1 kali diblok saat menembak. Dua pemain NBA lainnya yang memiliki catatan apik tersebut adalah bintangnya 76ers Joel Embiid dan Anthony Davis dari Lakers.

Pada laga selanjutnya Golden State Warriors akan menjamu Brooklyn Nets pada Minggu (22/1), dan Cavaliers akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks di hari yang sama.

Baca juga: LeBron James ungkapkan soal usia hingga pencapaian 38 ribu poin di NBA

Baca juga: Nikola Vucevic berhasil cetak 43 poin saat Chicago Bulls kalahkan Warriors
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023