Bupati Siak dan UMKM Batik Dayun terima penghargaan dari SKK Migas

id Siak, batik, Dayun, penghargaan

Bupati Siak dan UMKM Batik Dayun terima penghargaan dari SKK Migas

UMKM Batik Dayun menerima penghargaan dari SKK Migas Sumbagut. (ANTARA/HO-PT BSP)

Siak (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Wilayah Sumatra Bagian Utara memberikan Penghargaan kepada Bupati SiakAlfedri

sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif dalam mendukung kelancaran operasional hulu migas di wilayah Kabupaten Siak.

Penghargaan diberikan langsung oleh Pengawas Internal SKK Migas Murdo Gantoro didampingi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus. Dalam kegiatan ini, Bupati Siak, Alfedri didampingi oleh Asisten II Sekretaria Daerah Siak, Hendrisan dan General Manager Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Bumi Siak Pusako menerima penghargaan pada malam Penutupan 2nd Northern Sumatra Forum yang dilaksanakan di Hotel Adimulia Medan, Jumat malam (28/10).

Selain kepada Bupati Siak, SKK Migas Sumbagut juga memberikan Penghargaan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah Batik Dayun. Dalam hal ini sebagai Booth terbaik II dalam ajang Pameran yang dilaksanakan bersamaan dengan 2nd Northern Sumatra Forum tanggal 27-28 Oktober 2022.

Peserta Pameran adalah binaan dari semua KKKS yang berada di Wilayah Sumbagut. Dalam keikutsertaan yang kedua kalinya diajang NSF, UMKM Batik Dayun membawa beberapa motif batik unggulan diantaranya Motif Pompa Angguk dan Motif Semangka serta beberapa motif lainnya.

General Manager KKKS Bumi Siak Pusako, Ridwan mengatakan, bahwa Pembinaan terhadap UMKM Batik Dayun dilakukan sejak 2020. Ke depannya kita akan terus melakukan pengembangan Batik Dayun ini baik dari perbaikan tampilan kemasan, perluasan usaha serta pemasarannya.

Saat ini, dari pihak desa sudah membangun Gerai Batik yang berada di Kawasan Embung Terpadu Desa Dayun sehingga nantinya dapat memperluas pemasaran batik tersebut.