Lakalantas di Kandis, mahasiswa KKN UIN Suska tewas

id Lakalantas di Kandis,Lakalantas siak, mahasiswa uin suska tewas

Lakalantas di Kandis, mahasiswa KKN UIN Suska tewas

Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Mahasiswa UIN Suska Riau menjadi korban kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri KM.73 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Jumat (23/7) sekitar pukul 16.20 WIB.

Diketahui korban yang bernama Latief Nur Ikhsan (21) merupakan mahasiswa UIN Suska Riau yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tewas terlindas truk.

Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni, Sabtu, menjelaskan kronologi kejadian, saat itu korban datang dari arah Duri menuju arah Pekanbaru dengan menggunakan sepeda motor.

"Korban melaju dengan kecepatan tinggi. Ia berusaha mendahului kendaraan di depannya di dekat tikungan ke kanan. Saat berusaha mendahului, datang truk tangki tronton dari arah berlawanan," terang Violamelalui pesan WhatsApp.

Baca juga: Lakalantas di Duri, dua tewas tergenjet kontainer

Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Korban yang berusaha mengurangi kecepatan masuk ke bawah kolong truk tersebut.

"Akibatnya motor beserta korban tergilas ban kanan belakang truk dan meninggal dunia," lanjutnya.

Sempat melarikan diri, akhirnya Satlantas Polres Siak berhasil mengamankan supir truk di daerah Perawang dalam kurun waktu empat setelah kejadian.

"Korban telah dibawa ke Rumah Sakit HMC Libo Baru, Kecamatan Kandis, menunggu pihak keluarga yang menjemputnya," pungkas Viola.

Baca juga: Tabrakan maut Tol Permai makan korban mantan atlet lari tingkat nasional

Baca juga: Kabur usai tabrak perempuan, jaksa Kejati Riau diamuk massa