Tim Gajser merasa terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,balap

Tim Gajser merasa terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia

KUALIFIKASI MXGP SAMOTA. Pembalap tim HRC asal Slovenia Tim Gajser memacu motornya saat sesi kualifikasi pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022). Pada sesi kualifikasi tersebut, pembalap tim HRC asal Slovenia Tim Gajser menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 24 menit 44,559 detik. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.)

Jakarta (ANTARA) - Tim Gajser memiliki kesan positif dengan masyarakat Indonesia, khususnya Sumbawa saat melakoni balapan pada seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/6).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumbawa yang sudah luar biasa sejak kedatangan kami. Saya menantikan untuk kembali lagi tahun depan," kata Tim Gajser menyapa kepada pewarta usai berlomba, Minggu.

Tim Gajser dan pebalap top dunia lainnya memang mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Sumbawa. Bahkan sejak mereka turun dari pesawat di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa.

Banyak momen yang Gajser dan pebalap lainnya abadikan melalui telepon seluler seperti saat parade menaiki cidomo yang sepanjang perjalanan, mereka mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Sumbawa

"Kami memiliki penggemar yang baik di sini dan mendapat sambutan yang hangat di Indonesia. Secara keseluruhan, saya sangat senang menjadi satu-satunya pemenang dalam balapan," ujar Gajser.

Pebalap asal Slovenia itu menunjukkan dominasi pada seri MXGP Indonesia dengan sapu bersih dua race yang berlangsung.

Tambahan 50 poin memperkokoh posisinya di puncak klasemen MXGP 2022 dengan mengumpulkan 535 poin.

Dia unggul atas Jorge Prado asal Spanyol yang selama seri MXGP Indonesia berada di urutan kedua dan juga menempati posisi klasemen secara keseluruhan di bawah Gajser dengan 410 poin.

Lebih dari itu, juara dunia tiga kali MXGP ini juga mengulang prestasi dua tahun lalu ketika seri MXGP Asia 2019 bergulir di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Pebalap Indonesia Zaenal Fanani bakal bersaing pada seri Piala Dunia Balap Sepeda 2022

Baca juga: Biaya penyelenggaraan Formula E Jakarta sekitar Rp130 miliar


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022