Polres Meranti serahkan zakat mal profesi ke Baznas

id Zakat mal profesi,Polres Meranti,Baznas Meranti

Polres Meranti serahkan zakat mal profesi ke Baznas

Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Robert Arizal menyerah zakat mal profesi kepada Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), KH Mardio Hasan, Kamis (9/6). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - WakapolresMeranti Kompol Robet Arizal, Kamis, menyerahkan zakat mal profesi atau penghasilan personel kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti di Masjid Ar Rahman Mapolres.

“Zakat mal ini kita kumpulkan setiap bulan dari para personil, khususnya yang muslim. Setelah terkumpul, maka kita serahkan secara langsung kepada Baznas Meranti untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” kata Wakapolres Kepulauan Meranti, Kompol Robet Arizal.

Penyerahan zakat mal tersebut diterima oleh Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti KH Mardio Hasan. Dan disaksikan Ketua Pelaksana Muhamad Sodiq, Ketua I Bidang Pengumpulan Mustafa, Ketua II Bidang Pendistribusian Sunarto, dan Ketua IV Bidang SDM dan Kesekretariatan Latifa Kudus.

“Zakat mal ini bertujuan untuk membersihkan harta orang yang berzakat,” ujar Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti KH Mardio Hasan.

Sementara itu, Ketua I Bidang Pengumpulan, Mustafa menambahkan bahwa zakat merupakan program pemerintah dalam rangka mensejahterakan umat, disamping mengentaskan kemiskinan.

“Zakat mal dari profesi atau penghasilan. Ini dikeluarkan 2,5 persen per bulan apabila gaji yang diterima telah mencapai nishab. Ini adalah program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.