Emma Raducanu bangkit untuk dapatkan tiket ke perempat final Stuttgart

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara,tenis

Emma Raducanu bangkit untuk dapatkan tiket ke perempat final Stuttgart

Arsip foto - Petenis Inggris Emma Raducanu beraksi dalam pertandingan babak kedua Australian Open melawan petenis Montenegro Danka Kovinic di Melbourne, Australia, pada 20 Januari 2022. (ANTARA/REUTERS/Loren Elliott.)

Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Emma Raducanu harus memberikan perlawan kuat pada pertandingan babak kedua, Kamis, untuk menyiapkan pertandingan perempat final melawan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek di turnamen WTA Stuttgart.

Raducanu (19) mengalahkan petenis Jerman Tamara Korpatsch, yang memiliki peringkat ke-118 dunia, pada set pertama, tetapi servisnya dipatahkan dua kali pada set kedua sebelum mendapatkan kembali ketenangannya untuk memastikan kemenangan 6-0, 2-6, 6-2.

Remaja Inggris peringkat 12 dunia itu merayakan kemenangan setelah berhasil mengonversi match point keduanya.

Pada perempat final, Jumat, dia akan menghadapi pertarungan sengit lainnya melawan juara French Open 2020 Swiatek, yang sedang dalam kemenangan 20 pertandingan beruntun dalam tur WTA.

"Dia dalam kondisi bagus, itu akan menjadi pertandingan yang menarik," kata Raducanu mengenai Swiatek, dikutip dari AFP.

"Dia nomor satu dunia, jadi saya tidak merasakan tekanan apa pun dan saya menantikannya."

Di sisi lain, petenis Spanyol Paula Badosa akan melawan petenis Tunisia Ons Jabeur, yang lolos ke perempat final tanah liat kelimanya dalam tur WTA.

Sebelumnya, Liudmila Samsonova menunjukkan kerja keras untuk mengalahkan mantan juara Stuttgart Karolina Pliskova.

Dari ketertinggalan 4-3 di set pertama, Samsonova memenangi lima gim langsung dan tidak pernah terkejar untuk memastikan kemenangan 6-4, 6-4.

Pada perempat final, dia akan bermain melawan petenis Jerman Laura Siegemund, yang bertanding di Stuttgart dengan wild card setelah operasi lutut.