Tebing runtuh jalur lintas Inhu - Inhil dapat perhatian khusus

id Rengat,Inhu,wagubri

Tebing runtuh jalur lintas Inhu - Inhil dapat perhatian khusus

Wabup Inhu Junaedi saat mendampingi Wagubri Edy Natar meninjau tebing runtuh. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Wakil Bupati Indragiri HuluJunaidi Rachmat memberikan apresiasi tinggi atas perhatian Wakil Gubernur Riau (Wagubri)Edy Natar Nasution terhadap sejumlah titik tebing longsor sepanjang jalan lintas Inhu - Inhilsaat melakukan kunjungan di daerah itu.

"Kita berharap segara dibangun turap penahan tebing, agar masyarakat dan pengguna jalan aman," kata Junaidi di Rengat, Minggu.

Menurutnya,titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas akan berdampak banyak jika longsor tersebut dibiarkan. Selain dapat mengakibatkan kecelakaan, kondisi juga mengganggu kenyamanan penduduk setempat.

"Jika terlambat perbaikan, transportasi Inhu - Inhil akan terganggu, distribusi bahan pokok masyarakat juga akan terlambat," ujarnya.

Apalagi, lokasi tebing runtuh tidak hanya satu titik saja, di Kecamatan Rengat dan Kuala Cinakubanyak titik longsor yang terlihat parah. Jadi, Wabup berharap akan dibangun lebih permanen sehingga dapat menahan tebing secara optimal.

"Alhamdulillah, Wakil Gubernur Riau dan rombongan sudah melihat situasi secara langsung," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakanrusaknya jalan lintas Inhu - Inhil terutama di Kecamatan Kuala Cinaku adalah akibat runtuhnya tebing.

"Akibatnya, lalu lintas kendaraan sering macet, dan masyarakat khawatir terjadi kecelakaan. Tentunya, Pemerintah Provinsi Riau tidak tinggal diam dan berjanji segera akan memperbaiki," ujarnya.

Baca juga: Wagub Riau : Penanganan tengkes perlu peran aktif semua pihak

Baca juga: Wagubri tinjau operasi pasar murah di Rengat