Resmi dilantik, Agung siap jadi "Kuda Perang"

id DPD Demokrat Riau, pelantikan, AHY,Demokrat riau, agung nugroho

Resmi dilantik, Agung siap jadi "Kuda Perang"

Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau Agung Nugroho, menegaskan pihaknya siap mengemban amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membesarkan partai berlogo mercy ini di Bumi Lancang Kuning.

Dikatakan Agung, dengan komposisi pengurus yang didominasi oleh anak-anak muda, pihaknya siap menjadi "kuda perang" membawa Demokrat menang dalam gelaran Pemilu dan menjadikan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden ada 2024 mendatang.

"Kami akan menjadi kuda perang di tahun 2024, bukan di tahun 2027, karena kita tegaskan konstitusi mengatur bahwa Pemilu itu dilakukan sekali lima tahun, dan masa jabatan pemerintah sekarang habis tahun 2024," ujar Agung yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau ini, Sabtu

Untuk mewujudkan itu, Agung mengajak semua pengurus yang baru dilantik untuk meneruskan koalisi dengan rakyat, supaya cita-cita partai bisa terwujud. "Kita harus mewujudkan aspirasi rakyat, karena harapan rakyat itulah yang menjadi perjuangan Demokrat, kita pastikan untuk terus berkoalisi dengan rakyat," tegasnya.

Agung mengucapkan terima kasih kepada sejumlah kepala daerah yang menghadiri pelantikan ini, diantaranya Bupati Pelalawan Zukri, Bupati Kampar Catur Sugeng, Wali Kota Dumai Paisal, Bupati Kepulauan Meranti M Adil, Bupati Rohil Afrizal, dan Ketua DPRD Riau Yulisman, serta perwakilan dari Kepala daerah se-Riau.

Sebelumnya, Ketua umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melantik pengurus DPD Demokrat Provinsi Riau priode 2021-2026 secara virtual disalah satu Hotel Pekanbaru, Sabtu. Dalam kesempatan itu juga, AHY melantik kepengurusan DPD Demokrat Banten.

Dalam sambutanya, AHY meminta agar seluruh kader Partai Demokrat terus mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat di tengah kondisi Pandemi seperti sekarang ini. Sebab, hampir di seluruh pimpinan daerah baik eksekutif dan legistatif merupakan kader Partai Demokrat.

“Saya minta kepada mereka semua dan kepada kepala daerah, partai Demokrat ingin terus menitipkan harapan sekaligus membangun sinergi dan kolaborasi. Sehingga bersama-sama membawa kemajuan di daerah masing-masing, terutama dapat bangkit dari pandemi COVID-19 yang masih menghantui kita semua," kata AHY.

Terkhusus untuk Kepengurusan DPD Demokrat Riau yang baru, AHY berpesan kepada Ketua DPD Demokrat Riau untuk terus maju ke depan membangun kekompakan bersama seluruh kader Demokrat dari akar hingga ranting.

"Walaupun sebelumnya mengalami kendala selama Musda khususnya di Riau. buktikan kepada mereka jika di bawah kepemimpinan saudara Agung, Riau bisa kembali solid dan kompak maju ke depan Jangan lihat ke belakang, tinggalkan yang di belakang. yang sudah lalu ambil hikmah dan pelajarannya untuk melompat jauh ke depan,"katanya.

"Kita juga berharap kepada Kepengurusan saat ini Jangan cepat berpuas diri,jangan sombong dan jumawa,kita harus tetap rendah hati dan percaya diri, karena ada target yang harus kita capai dua tahun ke depan. Lakukan dengan yang baik, Insyaallah target pencapaian kita bisa kita sukseskan dan menangkan tahun 2024 nanti," sambungnya.