Kabag Humas: Warga Inhu Perlu Tahu Kinerja Pemerintah

id kabag humas, warga inhu, perlu tahu, kinerja pemerintah

Kabag Humas: Warga Inhu Perlu Tahu Kinerja Pemerintah

Rengat, (Antarariau) - Masyarakat perlu mengetahui kinerja pemerintah yang telah melakukan banyak pembangunan serta program yang menyentuh rakyat dan media sangat berperan menginformasikan kepada mereka.

"Ada banyak berita positif dalam kegiatan membangun dan mencerdaskan masyarakat. Masyarakat butuh informasi sehingga dapat mengetahui hasil kinerja pemerintah daerah dan bila hasil yang positif tersebut dapat dipublikasikan dengan baik akan memberikan nilai tambah bagi pembaca," kata Jawalter Kepala Bagian Humas Setda Kab Inhu di Rengat, Rabu.

Dikatakannya, selama beberapa tahun ini sejumlah hasil pembangunan tidak semua diketahui oleh masyarakat, dengan adanya pemberitaan media akan menjadi masyarakat lebih memahami dan mengapresiasi kinerja pemerintahan daerah dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Misalnya saja pembangunan di bidang peningkatan sumber daya manusia seperti pendidikan bagi para guru PAUD, pembangunan berbagai fasilitas pendidikan, pembangunan ruang kelas baru setiap tahunnya. Juga pembangunan dibidang kesehatan, Pemkab Inhu telah membangun sejumlah puskesmas pembantu, rehab Rumah sakit Umum Daerah, operasi katarak dan pemberian kaca mata gratis.

"Pembangunan dibidang fisik misalnya telah dilakukan pembangunan sejumlah rumah layak huni bagi masyarakat miskin dan semua program berbasis ekonomi kerakyatan sangat diutamakan," sebutnya.

Dengan pemberitaan yang positif dan mencerdaskan tersebut masyarakat akan dapat melihat bahwa selama ini pemerintah telah berbuat dan benar- benar memperhatikan nasib masyarakatnya.

Dijelaskan oleh Jawalter, jika dalam berapa tahun kedepan program ekonomi kerakyatan terus digalakkan, maka saat itu juga masyarakat Indragiri Hulu tidak lagi hidup dalam kemiskinan.

"Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto selalu menekankan pentingnya realisasi program pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat yaitu program yang dapat meningkatkan ekonomi warga," jelasnya.

Ia menyatakan, tugas media ikut membantu membangun masyarakat sesuai dengan tugas pokoknya memberikan informasi yang cerdas dan mendidik sehingga masyarakat Indragiri Hulu semakin pintar. Kedepan Humas Pemkab Inhu tetap memberikan rilis berita kepada media dan wartawan. Dengan harapan kegiatan pemerintah daerah dapat terpublikasikan dengan baik.

"Saya berharap kemitraan tetap terjalin dengan baik seperti selama ini, mari sama-sama membangun Indragiri Hulu sesuai program pemerintah daerah," sebutnya. (Asripilyadi)