SDS-Apical Group bantu makanan bergizi bagi balita tekan stunting di Dumai

id PT. Sari Dumai Sejati (SDS-Apical Group)

SDS-Apical Group bantu makanan bergizi bagi balita tekan stunting di Dumai

Lurah Lubuk Gaung Zamhuri (kiri) dan Humas PT. SDS-Apical Group Kamero Bangun (kanan) menyerahkan paket bantuan makanan bergizi kepada sejumlah ibu hamil dalam peringatan Founders Day 2021 perusahaan tersebut di Dumai, Riau, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/Aswaddy Hamid/21).

Pekanbaru (ANTARA) - PT Sari Dumai Sejati (SDS-Apical Group) menyalurkan sebanyak 99 paket bantuan berupa susu, kacang hijau dan roti bagi anak usia di bawah 5 tahun, guna menekan angka stunting di wilayah Dumai.

"Kami peduli dengan pertumbuhan anak balita di daerah ini agar mereka tumbuh sehat terhindar dari stunting. Kesehatan anak akan lebih baik ke depan, semuanya tentu berawal dari keluarga terutama ibu-ibu hamil," kata Humas PT. SDS Kamero Bangun, di Dumai, Jumat.

Menurut Kamero, kepedulian perusahaan juga terhadap kesehatan ibu, hingga bantuan disalurkan berupa 20 paket susu dan kacang hijau, melalui bantuan Founder's Day perusahaan 2021 berasal dari sumbangan karyawan dan perusahaan.

SDS katanya, adalah perusahaan yang tergabung dalam Apical Group, RGE, Pte. Ltd. yang didirikan oleh Sukanto Tanoto pada tahun 1973 sebagai RGE beroperasi selain Spanyol juga Brazil.

"Jadi kepedulian perusahaan ini bagian dari penjabaran lima C nilai-nilai yang ditanamkan perusahaan yakni "Community" atau peduli dan memperhatikan masyarakat di sekitar perusahaan. Untuk penjabaran C kedua nilai-nilai perusahaan adalah Climate atau iklim, memperhatikan Customer (pelanggan), dan Country atau negara dan nilai C kelima adalah Company yakni memperhatikan pengembangan perusahaan," katanya.

Sementara itu Lurah Lubuk Gaung, Zamhuri menyatakan gembira atas perhatian PT SDS-Apical Group yang tiap tahun mengagendakan bantuan sosial ke masyarakat khususnya di ring I perusahaan, atau di lingkungan PT SDS-Apical Group.

"Kepedulian perusahaan ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir dan tentunya berharap akan terus berlanjut. Kami doakan semoga makin maju dan makin peduli dengan masyarakat, khususnya menekan kasus stunting di kelurahan ini yang mencapai beberapa anak balita itu," katanya.

Kasus stunting di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Dumai terjadi lebih akibat banyaknya kondisi kehamilan beresiko. Sedangkan dari 9 perusahaan di Lubuk Gaung ini, baru PT SDS-APICAL Group yang peduli terhadap kasus stunting, bahkan pada hari-hari besar keagamaan perusahaan terkait juga menunjukan kepedulian yang cukup besar.

"Karenanya pada tahun mendatang kita juga akan mendorong perusahaan lainnya yang beroperasi di Kelurahan Lubuk Gaung untuk sama-sama berperan mempercepat penuntasan stunting di daerah ini disamping terus meningkatkan pembinaan Posyandu, pelatihan kader PKK guna mendorong program Wali Kota Dumai, bapak Paisal yang peduli terhadap peningkatan kualitas dan peran kader Posyandu dan PKK di daerah ini," katanya.

Pada kesempatan itu PT. SDS-Apical Group juga menyerahkan 3 unit gerobak steling pedagang untuk UMKM yang dinilai layak menerima, karena gerobak steling mereka yang lama sudah tidak layak pakai. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan kue-kue mereka.

"Untuk bantuan gerobak steling masih perdana namun sebelumnya perusahaan sudah merealisasikan bantuan bagi usaha rumah pangkas, yang dikelola oleh masyarakat namun diinisiasi oleh perusahaan. Jika bantuan serupa berdampak positif maka perusahaan akan menambah lagi," kata Kamero Bangun.
Pewarta :
Editor: Frislidia
COPYRIGHT © ANTARA 2021