Ada Cerdas Cermat Perpajakan di Kabupaten Siak

id pajak siak, kantor pajak siak, cerdas cermat pajak

Ada Cerdas Cermat Perpajakan di Kabupaten Siak

Suasana cerdas cermat pajak se Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-KP2KP Siak)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Siak Sri Indrapura bekerjasama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Siak mengadakan Lomba Cerdas Cermat Perpajakan III tahun 2021 untuk tingkat sekolah menengah atas atau sederajat se-Kabupaten Siak, Rabu (10/11) guna mendorong kesadaran generasi milenial agar sadar pajak.

Acara puncak kegiatan lomba di MAN I Siak. Penyerahan penghargaan dan hadiah bagi para pemenang lomba yang dilakukan secara luring dan dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Siak Sariah dan Kepala Kantor KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi, Kepala Sekolah, guru pembimbing serta para siswa pemenang lomba.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura Jefrinaldi mengatakan lomba ini bukan hanya untuk kegiatan prestasi semata melainkan, memberikan edukasi secara langsung kepada siswa atau siswi pentingnya pajak bagi negara.

"Cerdas Cermat ini merupakan implementasi dari program Tax Goes to School (TGTS) yang mengajak para siswa atau siswi usia sekolah untuk mengenal pajak lebih jauh, seperti manfaat, urgensi dan sistem perpajakan di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Siak menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama Kantor Pajak Siak atas terselenggaranya kegiatan daring berbasis aplikasi Kahoot! itu.

Sementara, hasil dari Lomba Cerdas Cermat Perpajakan III Tahun 2021 adalah Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Tualang, Juara 2 diraih oleh MAN 1 Siak, Juara 3 diraih SMKN 1 Bunga Raya, Harapan 1 diraih oleh MAN Insan Cendekia Siak, Harapan 2 diraih oleh SMA Sains Tahfidz Islamic Center, dan Harapan 3 diraih oleh SMAN 2 Tualang.

Selain Juara Lomba Cerdas Cermat, diumumkan juga pemenang lomba hiburan, yaitu Lomba Pantun dan Instagram Story. Dengan pemenang Lomba Pantun adalah Hesti Aulia dari SMAN 1 Siak sebagai Juara 1, Siti Nurhaliza dari SMA Sains Tahfidz Islamic Center sebagai Juara 2, dan Sion Munthe dan Silvi Nurfazri dari SMKN 1 Kandis sebagai Juara 3.

Juara 1 Instagram Story diaraih oleh Muhammad Rezki dari SMAN 1 Siak, Hilda Tamara dari SMAN 1 Tualang beserta Naula Zulfa Romza dari SMA Sains Tahfidz Islamic Center sebagai Juara 2 dan 3.

Pemenang Lomba memperoleh hadiah berupa piala tetap, piala bergilir, uang tunai dan hadiah lainnya.

Antusiasme dan semangat dari peserta lomba tercermin dari salah satu peserta lomba Muhammad Rezki, siswa SMAN 1 Siak,

"Meskipun tahun ini kita tidak dapat Juara, saya yakin tahun depan Piala Bergilir itu akan jadi milik kita," ucapnya.