WNBA umumkan 25 orang pemain terhebat sepanjang masa

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

WNBA umumkan 25 orang pemain terhebat sepanjang masa

Diana Taurasi dan Sue Bird memarkeman medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah Amerika Serikat menjuarai bola basket putri Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Saitama, Jepang, 8 Agustus 2021. Kedua pabasket putri AS ini masuk 25 pemain terhebat WNBA sepanjang masa. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - WNBA merilis daftar "The W25" berisi 25 pemain terhebatnya sepanjang masa sebagai bagian dari peringatan 25 tahun liga bola basket putri AS ini.

25 pebasket dipilih dari 72 atlet atas sumbangsihnya kepada liga dan komunitas. Para wartawan dan pionir bola basket putri adalah yang memilih ke-25 pebasket putri itu.

Baca juga: Chris Paul tidak berencana pensiun musim depan setelah capai final NBA

"Saya tak bisa memikirkan cara yang lebih baik dalam menghormati mereka yang bertanggung jawab atas dampak itu selain dengan memperkenalkan anggota grup bergengsi ini, The W25," kata komisioner WNBA Cathy Engelbert dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Daftar tersebut mencakup 15 mantan pemain dan 10 pemain aktif.

Baca juga: Donovan Mitchell pimpin Utah Jazz menjauh 2-0 dari Clippers

Seimone Augustus, Swin Cash, Tamika Catchings, Cynthia Cooper, Yolanda Griffith, Becky Hammon, Lauren Jackson, Lisa Leslie, Maya Moore, Ticha Penicheiro, Cappie Pondexter, Katie Smith, Sheryl Swoopes, Tina Thompson dan Lindsay Whalen adalah para mantan yang masuk daftar ini.

Sue Bird, Tina Charles, Elena Delle Donne, Sylvia Fowles, Brittney Griner, Angel McCoughtry, Nneka Ogwumike, Candace Parker, Breanna Stewart, dan Diana Taurasi adalah pemain yang saat ini masih aktif yang masuk daftar tersebut.

Baca juga: Kawhi Leonard berhasil cetak 31 poin saat Clippers hempaskan Rockets

Mereka total memasukkan 138.000 poin, 50.000 rebound, dan 28.000 assist, selain menghasilkan 167 penampilan All-Star. Anggota W25 juga telah memenangkan 23 dari 24 MVP yang diberikan oleh liga ini.

"Sungguh kehormatan besar bisa dimasukkan dalam daftar 25 pemain teratas sepanjang masa liga ini," kata Bird. "Saya bergairah menyaksikan apa yang bakal terjadi pada masa mendatang untuk liga ini.”