Tim panahan Indonesia lolos nomor beregu campuran Olimpiade Tokyo

id Berita hari ini, berita riau terbaru, Olimpiade

Tim panahan Indonesia lolos nomor beregu campuran Olimpiade Tokyo

Pemanah Indonesia Diananda Choirunisa berjalan seusai mengambil anak panah dalam kualifikasi perorangan putri Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Jakarta (ANTARA) - Tim panahan Indonesia mengamankan satu tempat pada nomor beregu campuran Olimpiade Tokyo setelah lolos 16 besar dalam babak penentuan peringkat di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Jumat.

Tim panahan Indonesia berada di urutan ke-15 dengan raihan 1297 poin, di bawah Prancis (1307 poin) dan di atas Bangladesh (1297 poin), demikian dikutip dari laman resmi Olimpiade.

Baca juga: Mutiara/Melani, pedayung putri Indonesia jadikan Olimpiade Tokyo sebagai tolok ukur kemampuan

Pada nomor beregu campuran, Indonesia akan diwakili oleh Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha Salsabila berdasarkan peringkat individu dari kedua atlet.

Diananda sebagai satu-satunya pemanah putri Indonesia menempati peringkat ke-40 perorangan dengan raihan 631 poin, sedangkan Riau Ega berada di posisi ke-15 dengan 666 poin.

Sementara itu, Alviyanto Bagas Prastyadi menempati posisi ke-26 dengan 658 poin dan Arif Dwi Pangestu di urutan ke-32 dengan 655 poin.

Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat sebagai tim peringkat ke-2 dalam babak eliminasi beregu campuran yang berlangsung Sabtu (24/7) besok.

Dengan demikian, tim panahan Indonesia akan turun pada empat nomor pertandingan di Olimpiade Tokyo, yakni perorangan putri dan putra, serta beregu campuran.

Baca juga: Sepak bola putri Britania Raya kalahkan Chile dua gol tanpa balas

Baca juga: Profil pelari Olimpiade: Peraih wildcard asal Maluku, Alvin Tehupeior
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar