Gubri tinjau bongkar muat Oksigen medis

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Atta Helilintar,oksigen, bongkar muat oksig,oksigen medis

Gubri tinjau bongkar muat Oksigen medis

Gubernur Riau saat memantau pengisian tabung oksigen di Pekanbaru, Sabtu (17/7). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau kegiatan bongkar muat tabung gas oksigen di halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (17/7), dalam rangka membantu penyediaan gas itu ke rumah sakit di Pekanbaru.

Bongkar muat sekaligus pengisian tabung gas oksigen tersebut dilakukan dalam rangka membantu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru untuk ketersediaan oksigen bagi masyarakat, khususnya pasien yang terpapar COVID-19.

"Hari ini kami bersama perusahaan yang bergerak dalam industri pengelolaan gas di Kota Pekanbaru yakni PT Asiana Gasindo dalam rangka untuk membantu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru, tapi kalau nanti ada rumah sakit didaerah yang minta bantuan tetap kita layani juga," kata Gubri.

Pihaknya mengucapkan terimaksih atas dukungan dari PT Asiana Gasindo atas bantuan penyediaan oksigen bagi masyarakat Provinsi Riau.

"Kalau misalnya kebutuhan dari rumah sakit adalah tabungnya, maka tabungnya dikumpulkan dulu disini (Halaman Kantor Gubernur), setelah dikumpulkan pagi dihalaman lalu dibawa ke PT Asiana Gasindo kemudian dibawa kembali lagi ke sini, nanti lebih kurang pukul 15.00 WIB baru dikirim ke rumah sakit yang membutuhkan," jelasnya.

"Kalau yang dibutuhkan liquid oksigen maka langsung dari perusahaan itu ke rumah sakit," tambahnya.

Diketahui, hingga pagi ini baru ada beberapa tabung gas dari rumah sakit yang datang untuk diisi oksigen di antaranya Rumah Sakit Aulia, Rumah Sakit Petala Bumi, Rumah Sakit Unri, Rumah Sakit Syafira, Rumah Sakit Bina Kasih, Rumah Sakit Awal Bros dan Rumah Sakit Sansani.

"Dengan ini, diharapkan dapat membantu percepatan kebutuhan oksigen bagi masyarakat yang terpapar COVID-19," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Gubri, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dan Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio. (Adv)

Baca juga: Gubri lepas dua truk pembawa oksigen cair untuk kebutuhan medis

Baca juga: IKPP Perawang Mills gelar vaksinasi gotong royong dan donasikan 120 ton liquid oksigen per bulan


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar