Pemkab Siak safari Ramadhan perdana di Kecamatan Bungaraya

id siak, covid sia,bupati siak, ramadhan siak

Pemkab Siak safari Ramadhan perdana di Kecamatan Bungaraya

Bupati Siak menyerahkan bantuan kepada masjid di Kecamatan Bungaraya.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Terpilih Husni Merza beserta rombongan mengawali rangkaian kegiatan Safari Ramadhan perdana Tahun 2021 di Masjid Baiturrahman, Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya, Senin malam (19/4).

Alfedri mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menjalin tali silaturrahmi kepada bersama masyarakat. Selain itu juga mendengarkan secara langsung apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah malam ini kita bisa bersama sama untuk melakukan shalat tarawih berjamaah serta juga dihadiri Wakil Bupati Siak terpilih Bapak Husni Merza, kami rindu safari Ramadhan setelah 2 tahun tidak safari ramadhan akibat COVID-19," katanya.

Safari Ramadhan yang dimulai pada hari kedelapan bulan puasa tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Alfedri bersama rombongan langsung menuju ke Kecamatan Bungaraya untuk berbuka puasa bersama serta sholat tarawih berjamaah.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan masih tetap memberlakukan Protokol Kesehatan. Menurutnya apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan harus tetap mengikuti protokol kesehatan karena masih banyaknya COVID-19 di Siak.

"Caranya tentu kita harus memakai masker serta menjaga jarak maupun mencuci tangan,hal tersebut bisa menghindari penularan COVID-19. Mari kita bersama sama untuk mencegahnya",sebut Alfedri.

Selain itu ia juga menyampaikan agar masyarakat selalu mendukung program yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bungaraya. Baik itu program pembangunan infrastruktur, maupun mengentaskan kemiskinan, seperti adanya pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah.

"Inilah upaya kita dalam memperbaiki kesejahteraan rakyat dan bisa menjadi Masyarakat yang sejahtera,tentu tanpa adanya dukungan masyarakat, tidak akan bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Sebelum acara dilaksanakan, dilakukannya penyerahan bantuan sajadah, Al Quran terjemahan 10 Buah kepada Masjid Baiturrahman. Juga penyerahan bantuan uang tunai kepada anak yatim dari dana tanggungjawab sosial perusahaan Bank Riau Kepri senilai Rp10 Juta.