Indragiri Hulu untuk kelima kali raih predikat WTP dari BPK

id bpk,pj bupati inhu,pemkab inhu,inhu wtp,berita riau antara,berita riau terbaru

Indragiri Hulu untuk kelima kali raih predikat WTP dari BPK

PJ Bupati Inhu Chairul Riski (kanan) menerima laporan keuangan Pemkab Inhu yang meraih predikat WTP dari BPK. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Inhu).

Rengat (ANTARA) - Kabupaten Indragiri Hulu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk kelima kali secara berturut-turut.

BPK Perwakilan Provinsi Riau menyerahkan penghargaan saat Pemerintah daerah (Pemda) Inhu menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Pemerintah Daerah (LKPD). Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski pada saat menerima penghargaan opiniWTP, Kamis (14/4).

"Ini adalah prestasi yang perlu dibanggakan dan penting dipertahankan. Jika sudah meraih WTP, artinya kinerja semua pihak sudah sangat baik," katanya.

Chairul mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Riau, kiranya opini WTP ini tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan dari BPK RI.Prestasi itu akan memberikan motivasi dan peningkatan kinerja seluruh ASN di daerah.

Hadir dalam acara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widhayat beserta jajaran, Pj Bupati Inhu Chairul Riski, Sekda Inhu Hendrizal, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga, Kepala Inspektorat Boyke Sitinjak, dan Kepala BPKAD Ibrahim Alimin.

Kepala BPK Perwakilan Riau Widhi Widhayat dalam sambutannya menyampaikan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) bertujuan untuk menilai administrasi keuangan pemerintah daerah.

“Berdasarkan seluruh hasil pemeriksaan atas laporan keuangan daerah tahun 2020, maka kami memberikan opini WTP kepada kabupaten Inhu,” terangnya.

Widhi Widhayat juga menyampaikan, BPK masih menemukan beberapa permasalahan untuk ke depan lebih menjadi perhatian pemerintah daerah, namun tidak mempengaruhi opini kewajaran.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Inhu Suwardi Ritonga menyampaikan, terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau atas pemeriksaan yang telah dilakukan dan telah diterima dengan hasil yang memuaskan yaitu opini WTP kelima kalinya untuk Inhu.

"Saya berharap WTP ini bisa menjadi pendorong bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu ke depannya menjadi lebih baik," pintanya.

Terkait catatan yang diberikan BPK, DPRD Inhu akan menindaklanjuti hal tersebut, dan mengapresiasi keprofesionalan BPK dalam memberikan penilaian. Selanjutnya, diminta seluruh ASN Pemkab Inhu untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar