Menderita penyakit kulit dan katarak, M Arsyad butuh uluran tangan

id M arsyad butub uluran tangan,inhil,tembilahan,RSUD Puri Husada Tembilahan,RSUD Puri Husada,M arsyad, butuh dana

Menderita penyakit kulit dan katarak, M Arsyad butuh uluran tangan

M Rasyid saat di RSUD Puri Husada Tembilahan. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - M Arsyad, seorang warga RT 001/ RW 001 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang menderita katarak dan penyakit kulit membutuhkan bantuan sosial dari masyarakat, khususnya pemerintah setempat.

Ketua Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) Inhil, Masri, di Tembilahan, Kamis, mengatakan pihaknya bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping PKH Desa Tanjung Baru telah membawa M Arsyad ke Rumah Sakit Umum Puri Husada (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

"Bapak M Arsyad ini menderita penyakit kulit dan penyakit mata sehingga saat ini dia tidak bisa lagi melihat karena menderita katarak, dan sudah kami bawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan." sebutnya.

Ia mengatakan bahwa pria 50 tahun ini akan menjalani operasi katarak pada awal Maret mendatang di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Ia menuturkan bahwa menjelang operasi K

katarak, M Arsyad saat ini tinggal di rumah singgah Dinas Sosial Inhil.

“Saat ini beliau tinggal di Dinas Sosial dan membutuhkan bantuan untuk keperluan sehari-hari. Bisa langsung datang ke rumah singgahatau menghubungi saya di 082374339359," tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa, M Arsyad sehari-hari bekerja sebagai nelayan yang berpenghasilan tidak menentu. “Penghasilannya tidak menentu, kadang-kadang Rp50 ribu bahkan bisa kurang dari itu,” ujarny.

Sementara itu, istrinya hanya seorang Ibu Rumah Tangga dengan duaanak yang paling kecil bernama Nuraini kelas 5 SD, SDN 018 Tanjung Baru.

Terakhir, ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana untuk membantu M Arsyad.

"Alhamdulillah TKSK bersama Karung Taruna serta Pendamping PKH akan melakukan penggalangan dana agar lebih meringankan beban bapak Arsyad. Karena saat ini sangat membutuhkan bantuan," imbuhnya.

Baca juga: Menderita Hidrosefalus, bocah laki-laki di Kecamatan Batang Tuaka butuh bantuan