Kuartal-1 Prudential Catatkan Pendapatan Rp4,3T

id kuartal-1 prudential, catatkan pendapatan rp43t

Kuartal-1 Prudential Catatkan Pendapatan Rp4,3T

Jakarta, (antarariau) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat total pembayaran klaim dan manfaat asuransi lebih dari Rp1,4 triliun selama kuartal I 2012 atau meningkat 74 persen dibanding periode yang sama 2011.

"Kami optimis perusahaan akan terus tumbuh didukung dengan jumlah nasabah yang mencapai lebih dari 1,5 juta nasabah dan kinerja kuat bisnis selama kuartal pertama 2012," kata Direktur Utama Prudential Indonesia, William Kuan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Prudential Indonesia juga akan secara konsisten menjaga dan mengembangkan kualitas layanan serta sumber daya perusahaan untuk memenuhi kepuasan para nasabah.

"Tanggung jawab berkelanjutan kami dalam membayarkan klaim merefleksikan komitmen terus mendengarkan dan memahami serta menyediakan layanan bagi para nasabah," sebut William.

Selain itu, sejalan dengan fungsi asuransi untuk melindungi perencanaan keuangan nasabah dari beragam risiko yang mungkin terjadi, maka klaim yang diajukan nasabah dengan persyaratan lengkap dan sesuai dengan ketentuan serta manfaat polis, wajib dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada para pemegang polis beserta keluarga.

Pada kuartal I 2012, Prudential Indonesia mencatat total pendapatan premi sebesar Rp4,3 triliun, meningkat 38 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp3,1 triliun.

Kinerja bisnis Prudential Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp2,4 triliun, atau tumbuh 40 persen dibanding periode yang sama tahun 2011. Perolehan ini, termasuk di dalamnya ditopang oleh pendapatan dari premi bisnis baru syariah yang berkontribusi secara signifikan sebesar Rp245 miliar, atau naik sebanyak 29 persen.

Total pendapatan premi "partnership distribution" tumbuh sebesar 161 persen menjadi Rp835 miliar dibandingkan kuartal I 2011. Hal itu memberi kontribusi sebesar 19 persen terhadap total pendapatan premi keseluruhan di kuartal I 2012. Hal ini secara spesifik didorong oleh pertumbuhan bisnis "Bancassurance" sebesar 200 persen.

Selama kuartal I 2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155.000 orang, meningkat 62 persen dari tahun 2011. Jumlah tersebut merepresentasikan 60 persen dari total jumlah agen berlisensi di Indonesia yang tercatat sebanyak 258.000 orang.

"Prudential Indonesia akan terus berinovasi dalam layanan serta dalam menyediakan ragam produk yang sesuai dengan kebutuhan para nasabah kami," sebut William.

Prudential plc dan Prudential Corporation Asia (PCA) merupakan grup jasa keuangan internasional yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Asia dan Eropa.

Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 11 negara Asia yaitu China, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Sementara Prudential Indonesia didirikan pada 1995 yang merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan berbasis di London, Inggris. Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) untuk pertama kali pada 1999.

Per Maret 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dan 270 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali).