Intip BMW "The Beast M2" karya modifikasi Charock

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Intip BMW "The Beast M2" karya modifikasi Charock

BMW "The Beast M2" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap sekaligus modifikator Tanah Air, Moch Chandra "Charock" atau CRK, kembali menunjukkan karya modifikasinya pada mobil lansiran Jerman BMW M2 yang dilabeli "The Beast M2".

Mobil hasil modifikasi CRK yang menggaet Reindy Riupassa dari BTX Concept tersebut memang layak dikatakan "Buas" sebab terlihat dari body kit yang lebar, velg yang besar dan rendahnya jarak mobil dari aspal.

Baca juga: Tesla Model Y akan hadir di Korea Selatan

Mobil itu mendapat review dari gabungan fotografer, penulis dan pengendara, Speed Hunters yang secara khusus datang ke Indonesia. Rick Muda dari Speed Hunters mengatakan body kit khusus yang digunakan BMW M2 cukup "gila", namun saat yang bersamaan sangat cocok dengan mobil tersebut.

"Saya benar-benar dapat merasakan bahwa Charock sangat peduli dengan dunia otomotif Indonesia, dan kami hanya bisa bertanya tanya apa yang dihasilkan Charock berikutnya,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (14/2).

The Beast menggunakan Full wide bodykit MTC Design / Darwin pro dilengkapi dengan Carbon hood, yang keseluruhan bodynya dilapisi dengan Teckwrap ECH03 body wrap.

Kaki kakinya menggunakan velg khusus SV2 Forged Radix CRK Edition dengan ukuran ring 19 inchi. Tak hanya itu, Pada sektor suspensi, rem, mesin, dan interior juga mendapatkan sentuhan modifikasi yang apik.

Sang pemilik, Charock mengatakan bahwa The Beast M2 yang dikerjakan tiga bulan itu sangat spesial, karena mobil bukan sekadar mobil modifikasi untuk kontes, namun terbukti buas dijalanan dan siap melahap semua trek modifikasi, balap, tetapi tetap enak untuk digunakan harian.

"Terbukti dengan spek yang digunakan, sudah bisa sukses melahap lebih dari 1.000 km perjalanan road trip Jakarta - Surabaya - Bali saat MOCI ultimate drive Desember lalu tanpa masalah,” ujar Charock di Jakarta.

Menurutnya, kendala terbesar dalam modifikasi mobil tersebut adalah pada saat pemasangan dan perhitungan kaki-kaki, karena selain bodykit dan velg, perhitungan kaki-kaki yang sangat presisi dibutuhkan untuk dapat merealisasikan mimpi pengusaha muda ini.

The Beast M2 CRK sengaja dibuat untuk tampil exclusive pada "Crazy Fast Indonesian" episode 2, yang merupakan sebuah film pendek bergenre otomotif yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Film pendek tersebut merupakan garapan rumah produksi yang juga dimiliki oleh Charock yakni CRK Pictures. Film pendek tersebut tidak hanya mengangkat modifikasi mobil saja, namun juga mengangkat keindahan alam dan kemajuan kota-kota di Indonesia, serta yang menarik film ini kerap melibatkan tokoh-tokoh otomotif dan selebgram ternama Indonesia.

"Dengan berkarya di dunia otomotif, baik itu perfilman, modifikasi, maupun sebagai pembalap, membuktikan bahwa passion saya memang ada di otomotif, dan saya berharap dapat terus berkontribusi pada perkembangan dunia otomotif di Indonesia, sehingga semakin diakui secara internasional," tutupnya.

Baca juga: Kendaraan Daihatsu All New Terios sematkan fitur modern untuk berpetualang

Baca juga: Tesla diminta untuk "recall" 12.300 kendaraan SUV Model X


Pewarta: KR-CHA