Pekanbaru siapkan gudang untuk simpan vaksin COVID-19

id Gudang penyimpanan,covid pekanbaru,vaksin covid,berita riau antara,berita riau terbaru

Pekanbaru siapkan gudang untuk simpan vaksin COVID-19

Petugas PT Biofarma menurunkan kotak berisi vaksin COVID-19 saat tiba di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (5/1/2021). Riau mendapat kiriman 22.000 dosis vaksin Sinovac dari kuota empat juta dosis Vaksin COVID-19, dan untuk tahap awal akan diprioritaskan untuk seluruh tenaga kesehatan. ANTARA FOTO/FB Anggoro/21. (ANTARA FOTO/FB ANGGORO)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mempersiapkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan yang berada di Jalam Kesehatan, Kecamatan Senapelan, guna menjadi gudang penyimpanan vaksin COVID-19.

"Posisi vaksin Senin malam masih di perjalanan, jika tiba di Riau akan langsung diserah terimakan dulu dan di simpan pertama di gudang farmasi Dinkes Provinsi," kata Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan Zaini, Diskes Pekanbaru sudah mempersiapkan gudang di UPT Instalasi Farmasi sesuai kapasitasnya guna menampung ribuan ampu vaksin nantinya, sesuai dengan quota yang akan diberikan bagi warga setempat pada tahap awal.

"Jumlah pastinya berapa quota untuk warga Pekanbaru masuh menunggu data dari Provinsi Riau," katanya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi, Zulfa kepada media mengatakan vaksin COVID-19 baru akan tiba di Kota Pekanbaru pada Selasa dini hari.

Ia mengatakan, ruang khusus untuk penempatan vaksin COVID-19 milik (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan berkapasitas 80.000 ampu vaksin.

"Kapasitas penampungan vaksin kita mencapai 80.000, karena yang datang nanti diperkirakan kurang dari itu jadi mencukupilah," tukasnya.

Baca juga: Ribuan tenaga kesehatan di Boyolali bakal divaksin pada tahap pertama

Baca juga: 22.000 vaksin COVID-19 Biofarma untuk Riau dikirim via jalan darat, begini penjelasannya