Alfedri sebut unggul dalam survei Pilkada Siak yang direkomendasikan Nasdem

id Pilkada siak,Alfedri

Alfedri sebut unggul dalam survei Pilkada Siak yang direkomendasikan Nasdem

Alfedri ketika menghadiri rakerda Partai Nasdem Siak.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Calon Bupati Siak nomor urut 2 Alfedri menyebutkanbelakangan ini memperlihatkan dirinya yang berpasangan dengan Husni Merza unggul dalam survei yang kredibel berdasarkan rekomendasi Partai Nasional Demokrat.

"Meskipun begitu, Pemilihan Kepala Daerah ini masih ada satu bulan lebih lagi. Kita tidak boleh lengah, kita harus berjuang terus sampai 9 Desember mendatang," katanyasaat menghadiri acara rapat kerja daerah II (rakerda II) Partai Nasdem, Senin.

Maka dari itu bersama Nasdem lanjutnya bisa disebut sebagai koalisi yang harmonis. Pasalnya sewaktu mencalonkan diri pada Pilkada 2015 lalu saat mendampingi Syamsuar juga memakai perahu partai besutan Surya Paloh itu.

Alfedri mengatakan, selama berkoalisi dengan Partai Nasdem, kemenangan terus diraih. "2015 menang, 2018 juga mengantarkan Syamsuar menjadi Gubernur Riau dan semoga 2020 kita menang juga," ujar Alfedri.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Siak, Muhammad mengatakan, kursi di DPRD Siak naik dari satu menjadi dua. Itu bukti partai bergerak, dan kader-kadernya solidaritas untuk memenangkan partai maka digelarnya rakerda untuk mensolidkan diri untuk Pilkada 2020 dan pemantapan menuju Pemilu 2024.

"Partai kita sudah menentukan sikap untuk mengusung Alfedri-Husni pada Pilkada Siak 2020 ini, untuk itu kita sebagai kader Nasdem wajib memenangkan pak Alfedri dan pak Husni Merza menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak 2021-2026," sebut Muhammad.

Dia juga memberikan peringatan kepada kader yang berani melawan arahan partai, yakni menyiapkan sanksi tegas bagi yang melanggar. "Aturan kita di NasDem jelas, bagi yang melanggar akan dikembalikan ke AD/ART partai," tegasnya.

Senada hal itu, Sekretaris DPD partai NasDem Siak Marzuki meyakini, kader-kader partai NasDem solid mendukung pasangan Alfedri-Husni. Menurutnya tidak ada lagi kader yang tidak mau mendukung Alfedri-Husni.

"Kader harus turun ke masyarakat untuk memenangkan pasangan yang diusung partai Nasdem," ungkap Marzuki pada

rakerda yang juga dihadiri Calon Wakil Bupati Siak Husni Merza, Plt ketua DPW Nasdem Riau Willy Saputra, Pjs Bupati Siak yang diwakili staf ahli Zulfikri dan tamu undangan lainnya.