Banggar-TAPD kebut bahas APBD-P Riau, akhir September target ketuk palu

id DPRD Riau,banggar,APBD Perubahan Riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Banggar-TAPD kebut bahas APBD-P Riau, akhir September target ketuk palu

Gedung DPRD Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau terus menggesa pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2020.

Waki Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto di Pekanbaru, Senin mengatakan pihaknya menargetkan ketuk palu APBD Perubahan dilalukan akhir September ini. Adapun proses saat ini tengah membahas item dengan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

"Poses pembahasan hingga malam ini masih sesuai tahapan. Mudah mudahan malam ini bisa finalisasi rancangan KUA-PPAS 2020 perubahan," ucap Hardianto.

Pihaknya bersama TAPD terus melakukan pembahasan bahkan hingga larut malam. Ada beberapa mata anggaran yang menjadi sorotan DPRD.Salah satunya adalah kebutuhan pembiayaan antisipasi penyebaran COVID-19, hingga akhir tahun nanti.Namun dia belum bisa menyampaikan, apakah anggaran yang sudah ada ditambah atau tidak.

Pihaknya masih membahas item anggaran tersebut secara berkesinambungan bersama TAPD. Termasuk juga melakukan evaluasi terhadap anggaran yang telah terpakai untuk penanganan COVID-19.

Menurutnya, pembahasan bakal membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengingat DPRD sendiri ingin rencana kerja pemprov untuk menangani penyebaran COVID-19 bisa lebih baik.

"Kita belum bisa bicara penambahan. Kita harus dudukan dulu dengan matang bersama TAPD," ucapnya.

Baca juga: DPRD Riau angkat bicara terkait 118 ASN Pemprov terpapar COVID-19

Baca juga: KPU Riau masih menunggu permohonan PAW enam anggota DPRD

Baca juga: Kondisi COVID-19 kian memburuk, Riau diminta segera berlakukan PSBB