Gubri keliling Pekanbaru naik skuter tua ajak warga bermasker

id gubernur riau,covid riau,skuter ,vespa,berita riau antara,berita riau terbaru

Gubri keliling Pekanbaru naik skuter tua ajak warga bermasker

Gubernur Riau Syamsuar (tengah) mengendarai skuter Vespa PX berkeliling kota sambil mengkampanyekan protokol kesehatan mencegah COVID-19 di Kota Pekanbaru, Minggu (30/8/2020). (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau, Syamsuar, menggunakan skuter tua miliknya berkeliling Kota Pekanbaru sambil mengajak masyarakat disiplin mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari penularan virus corona pada Minggu.

Syamsuar terlihat santai dan tanpa pengawalan ketat saat berkeliling naik skuter jenis Vespa PX dengan nomor registrasi BM 4066 G keluaran tahun 1981.

Dalam perjalanan tersebut Syamsuar didampingi oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Acmah (RSUD AA) Provinsi Riau, dr Nuzelly Husnedi MARS dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau.

Syamsuar berkeliling melewati rute JlSudirman menuju Jl Arifin Achmad, lalu menuju JLSoebrantas kemudian ke Jl SM Amin hingga akhirnya masuk ke Jl Naga Sakti yang merupakan komplek Stadion Utama Riau.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat berolahraga. "Kalau mau selamat dari virus harus pakai masker," katanya.

Gubernur Riau Syamsuar mengkampanyekan protokol kesehatan mencegah COVID-19 di Kompleks Stadiun Utama Riau, Kota Pekanbaru, Minggu (30/8/2020). (ANTARA/HO-Diskminfotik Riau)
Ia meminta masyarakat tidak menganggap remeh COVID-19 karena kini jumlah penderita di Riau makin bertambah dan orang-orang yang terinfeksi adalah mereka yang usianya masih produktif.

"Anak-anak muda ini yang paling banyak terinfeksi karena sering berada di luar rumah," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat taat memakai masker, sebab menurutnya salah satu langkah untuk menghindari penularan COVID-19 adalah dengan memakai masker.

"Silahkan kita berolahraga dan melakukan aktivitas lainnya, tapi tetap memakai masker, sayangi diri dengan memakai masker," katanya.

Hingga Minggu siang, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Riau total ada 1.605. Pasien yang masih dirawat di rumah sakit ada 330 orang, dan yang melakukan isolasi mandiri 307 orang. Jumlah pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 ada 938, sedangkan yang meninggal dunia ada 30 orang.

Baca juga: Mendiskusikan diskursus satwa yang tertular COVID-19

Baca juga: RS Madani Pekanbaru tambah 12 ruang isolasi COVID-19

Baca juga: Sembilan lagi pasien COVID-19 Siak sembuh, satu meninggal dunia