PKK Inhu wakili Riau tingkat nasional 2020

id PKK Inhu wakili Riau tingkat nasional 2020,pkk inhu, berita inhu

PKK Inhu wakili Riau tingkat nasional 2020

PKK Inhu. (ANTARA/HO-

Rengat (ANTARA) - Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Tasik Juang, Indragiri Hulu berhasil terpilih mewakili Riau ke tingkat nasional 2020 lantaran berprestasi mengembangkan program organisasi terutama bertanam apotik hidup dan kreatif dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

"Prestasi cemerlang ini perlu disyukuri dan diapresiasi tinggi, menjadikan motivasi ke depan untuk lebih baik lagi," kata Ketua Tim Penggerak PKK Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, sejumlah prestasi gemilang telah diterima penggerak PKK asal Indragiri Hulu menjadi contoh diseluruh wilayah, dan jangan berpuas diri, karena terpenting adalah ekonomi keluarga semakin membaik ke depannya.

Program PKK harus selalu dikembangkan, bukan hanya sektor pertanian seperti menanam sayuran tetapi juga apotik hidup, kreativitas anggota untuk mengembangkan produk lokal.

"Saya bangga dan terus memantau perkembangan tim PKK hingga tingkat desa," sebut Rezita Meylani.

Masyarakat Desa Tasik Juang, anak-anak PAUD, kader organisasi menyambut kedatangan Ketua PKK Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dengan meriah, acara prosesi penyambutan dan pergelaran bazar murah serta hiburan rebana berjalan lancar.

Istri Bupati Inhu, saat menghadiri bazar murah yang digelar kelompok desa tersebut memborong produksi hasil dari tanaman pekarangan binaan PKK berupa sayuran, jamu tradisional, pakaian, dan lain-lain serta lebih menariknya sebagian besar produk yang diborong itu dibagikan kepada warga yang berkunjung.

"Bibit kangkung diberikan secara gratis kepada masyarakat, untuk dikembangkan di desa Tasik Juang," sebutnya.

Rezita Meylani Yopi menyebutkan, suksesnya program Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) tersebut karean tingginya perhatian dan binaan TP PKK Inhu di Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya hingga mengantarkan prestasi ke tingkat nasional.

Baca juga: Tragis, bayi di Indragri Hulu tewas tersengat listrik

Baca juga: Polres Inhu bantu masyarakat pedalaman terdampak COVID-19