Guardiola minta pemain perbaiki penampilan saat hadapi Real Madrid

id Pep Guardiola,Manchester City,Real Madrid,Liga Champions,City vs Madrid,Madrid vs City

Guardiola minta pemain perbaiki penampilan saat hadapi Real Madrid

Pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola.(REUTERS/JUSTIN TALLIS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Pep Guardiola mendesak para pemainnya untuk memperbaiki dan menaikkan standar permainan mereka menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid.

Komentar pelatih asal Katalunya tersebut muncul setelah Manchester City tunduk 0-2 oleh Arsenal di semi final Piala FA.

Guardiola ingin para pemainnya bermain lebih baik melawan Real Madrid di Liga Champions, yang digelar pada Agustus atau terancam tersingkir dari kompetisi tersebut.

"Kami tidak membuat kinerja yang baik, kami belum cukup siap," kata Guardiola kepada BBC di Stadion Wembley pada Minggu (19/7).

"Bila Anda tidak bermain selama 90 menit di semifinal akhirnya ini bisa terjadi. Kami tidak bermain bagus; kita adalah manusia."

"Lawan bermain bagus, kadang-kadang itu terjadi. Satu-satunya penyesalan adalah bahwa kami tidak bermain di babak pertama seperti kami bermain di babak kedua."

"Kami harus mengubah taktik, tetapi kami tidak bisa. Saya tidak perlu memberi tahu mereka. Mereka tahu, mereka merasakannya," tambah Guardiola, merujuk kepada para pemainnya.

"Kami tahu standar bahwa kami harus berada pada tahap dan kompetisi semacam ini."

"Mungkin kita akan belajar dan mungkin tidak. Kita akan lihat."

"Pertandingan terakhir melawan Bournemouth tidak bagus dan hari ini kita bermain tidak bagus di babak pertama."

"Kami berjuang untuk bermain di level kami dan kami tahu itu. Tidak perlu menjadi jenius untuk menyadari bahwa kami harus tingkatkan standar kita melawan Madrid bila kita ingin mengatasi mereka," tutupnya.