Lahir 1 Juli gratis mengurus SIM di Siak

id hut bhayangkara, sim gratis, siak,polres siak

Lahir 1 Juli gratis mengurus SIM di Siak

Masyarakat yang mendapat SIM gratis lahir 1 Juli di Wilayah Hukum Polres Siak.(ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Kepolisian Resor Siak bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia dan Jasa Raharja memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat yang lahir pada 1 Juli untuk bisa memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis baik pembuatan baru maupun perpanjangan.

Kepala Polres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan bahwa pemberian ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. "Program SIM simpatik ini kita gelar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang lahir 1 Juli," kata Birgitta, Kamis.

Birgitta juga berharap bahwa dengan menggelar giat Sim simpatik ini juga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang hendak mengurus. Terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Mudah-mudahan dengan giat ini dapat sedikit meringankan para pemohon SIM yang lahir 1 Juli karena tidak dikenai biaya apapun. Kita ketahui bersama banyak yang terdampak Pandemi Covid - 19 Pada saat sekarang ini," ungkapnya.

Pada Rabu (01/07) terlihat belasan orang pemohon SIM yang lahir tanggal 1 Juli memperoleh SIM tanpa dipungut biaya. Akan tetapi tentunya juga tetap melalui proses uji kelayakan.

Salah seorang Pemohon SIM yang Lahir Pada 1 Juli adalah Dedi Juliansyah kelahiran Lupuk pakam, 1 Juli 1979. Dirinya sangat bersyukur dengan adanya Program SIM Simpatik yang digelar Polres Siak.

Terpisah, Petugas Jasaraharja Perawang Indrayana mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BRI untuk biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak pemohon SIM yang lahir 1 Juli. Dirinya SIM Simpatik dalam rangka Hari Bhayangkara yang Ke 74 di Wilayah hukum Kabupaten Siak.

"Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, jaya selalu Polri dan selalu melayani dan mengayomi. Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif," ucap Indrayana.

Baca juga: Ingin SIM gratis di Bengkalis, ini syaratnya

Baca juga: Permohon perpanjangan SIM di Polres ini antre sejak sebelum subuh