Ratusan sepeda motor distribusikan 1.300 paket sembako Polda Riau di Siak

id polda riau, siak, polres siak

Ratusan sepeda motor distribusikan 1.300 paket sembako Polda Riau di Siak

Ratusan sepeda motor yang mendistribusikan sembako Polda Riau ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Sebanyak 1.300 paket sembilan bahan pokok didistribusikan kepada masyarakat terdampak secara ekonomi akibat Pandemi COVID-19 di Kabupaten Siak dengan ratusan sepeda motor dan mobil oleh Kepolisian Daerah Riau.

Kepala Polda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Siak, Jumat menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74. Pihaknya memilih Siak untuk bakti sosial dengan juga memberikan bantuan traktor tangan, bibit tanaman, dan bebek petelur.

"Harapannya, dalam masa pandemi ini polisi bisa meningkatkan peran strategis dalam menjaga kampung dengan lebih baik dan lebih kuat, serta bisa berperan dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Siak," kata Kapolda Riau.

Ratusan kendaraan itu dilepas Kapolda Riau bersama Bupati Siak tepat di depan Istana Siak. Selain kendaraan polisi, juga turut menyalurkan sembako dari TNI, organisasi masyarakat, dan komunitas sepeda motor yang langsung menuju kecamatan-kecamatan di Siak.

Berkahnya Negeri Istana, menurut Agung adalah sebagai alasan digelarnya kegiatan baksos tersebut. Dalam kunjungannya, Kapolda Riau juga melakukan Pencanangan Gerakan Jaga Kampung.

"Kita semua berharap kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, di tempat yang baik ini semoga kinerja polisi bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau beserta jajaran. Karena telah memilih Kabupaten Siak sebagai lokasi kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Alfedri mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menggugah semua pihak untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh Polri khususnya Polda Riau dan jajarannya, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020,"ucapnya.