Presiden Joko Widodo tinjau kesiapan normal baru di stasiun MRT HI

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona

Presiden Joko Widodo tinjau kesiapan normal baru di stasiun MRT HI

Presiden Joko Widodo, Selasa (26/5) pagi, meninjau kesiapan fasilitas umum di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo, Selasa pagi, meninjau kesiapan fasilitas umum di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, untuk mendukung tatanan kehidupan normal baru.

Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba pukul 08.45 WIB, dan disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahanto dan Direktur Utama MRT William Subandar.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, TNI-Polri diturunkan pada 1.800 titik di empat provinsi

Peninjauan moda transportasi massal di pusat Ibu Kota itu dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti pembatasan jarak fisik di lokasi dan penggunaan masker.

Setiba di Bundaran Hotel Indonesia, Presiden bersama pejabat yang mendampingi kemudian turun ke Stasiun MRT dan memeriksa keadaan dan persiapan di stasiun tersebut.

Sekitar pukul 08.55 WIB, Presiden menuntaskan peninjauannya, dan Presiden dijadwalkan akan memberikan keterangan pers bersama pejabat terkait.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah menerbitkan pedoman tentang penerapan tatanan kehidupan normal baru.

Pedoman tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. (*)

Baca juga: Ajakan Presiden 'berdamai' dengan COVID-19 bukan menyerah

Baca juga: Lebaran di Pekanbaru diwarnai nihil COVID-19 empat hari berturut-turut


Pewarta : Indra Arief Pribadi