ACT Riau beri edukasi parenting dan distribusi pakaian bayi di Puskesmas Kampar

id ACT, ACT Riau,ACT Pekanbaru

ACT Riau beri edukasi parenting dan distribusi pakaian bayi di Puskesmas Kampar

Tim ACT Riau saat berkunjung ke Posyandu Buluh Cina (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim ACT Riau mengunjungi Posyandu di Desa Buluh Cina, Siak Hulu, Kabupaten Kamparpada Jumat (28/2) untuk memberikan edukasi parenting serta menyerahkan bantuan berupa pakaian anak-anak.

Lokasi tersebut merupakan daerah yang sering terkena banjir karena luapan air bendungan PLTA ketika hujan deras.

Di lokasi tersebut tim ACT Riau melakukan kegiatan di Posyandu dan berkolaborasi dengan acara pembagian gizi yang memang diadakan sebulan sekali oleh Posyandu tersebut.

Ketua Posyandu Buluh Cina, Nurmantis, mengatakan banjir menjadi permasalahan di daerahnya sehingga turut mempengaruhi kesehatan anak-anak.

Sementara, agenda edukasi parenting yang dilakukan berupa tips-tips dalam merawat dan mendidik anak.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini lebih dari 70 warga. Harapan warga di sana adalah banjir tidak terjadi lagi. Diharapkan semakin banyak dermawan yang membantu desa tersebut, seperti pembagian pakaian dan perlengkapan anak-anak.

"Program ini akan kita mapping ke berapa wilayah lainnya di Riau. Dengan harapan edukasi kepada orang tua dan distribusi bantuan untuk saudara-saudara yang membutuhkan bisa dilakukan dengan optimal. Namun hal ini tentu butuh peran dari kita semua untuk peduli dan berbagi kepada keadaan di sekitar kita," ungkap Hesty selaku koordinator dari ACT Riau.

Baca juga: Wakil Walikota Pekanbaru resmikan operasional Warung Wakaf pertama di Sumatera

Baca juga: Bantuan BERISI-ACT sapa Ponpes Darul Qur'an di Rokan Hulu


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar