Asri Auzar isyaratkan dukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

id Demokrat,AHY, AHY presiden

Asri Auzar isyaratkan dukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

Waketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar mengisyaratkan pihaknya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon kandidat kuat Ketua Umum DPP Demokrat pada kongres Partai Demokrat tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Asri Auzar dalam rapat konsolidasi partai bersama kader Partai Demokrat seluruh Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat. Dimana acara tersebut dipimpin langsung oleh Waketum DPP Demokrat, AHY.

"Dalam waktu dekat mas AHY, Waketum kita akan menjadi Ketua Umum partai Demokrat. Anak muda milenial yang ganteng dan hebat. Saya yakin Mas AHY bisa memimpin Demokrat bahkan memimpin Indonesia," ucap Asri yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Usai rapat, AHY menanggapi dukungan dari DPD Demokrat Riau itu. Putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan sebagai kader, dirinya menyerahkan semuanya mekanisme pemilihan kepada partai.

"Saya mengucapkan terimakasih atas harapan dan doa yang disampaikan DPD Demokrat Riau tadi. Tapi kami ini adalah kader partai yang tentu taat asas dan aturan. Saya menyerahkan semua pada mekanisme partai," ucapnya.

AHY menyebut bahwa DPP Demokrat tentunya juga sudah memiliki gambaran-gambaran bagaimana partai berlambang mercyitu semakin baik ke depan.

"Ini juga sesuai dengan arahan Ketum kita, Pak SBY, agar kongres dapat berjalan dengan baik, lancar dan demokratis untuk melahirkan semangat dan harapan baru agar Demokrat lebih baik lagi ke depannya," sambungnya.

Kedatangan AHY tersebut sekaligus untuk memperkuat strategi dalam menghadapi Pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Dalam konsolidasi itu, hadir Politisi Partai Demokrat Andi Malarangeng, anggota DPR RI yang juga mantan Bupati RokanHulu Achmad, mantan anggota DPR RI dapil Riau Sayed Abubakar A Assegaf.

Baca juga: Pilkada serentak di Riau, AHY beri "lampu hijau" usung kader Demokrat

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar